Pendidikan

STMIK AKAKOM Kembangkan Cloud Academy Melalui Kerjasama dengan ACCI

Selain kedua program tersebut, ACCI juga akan membantu talent-talent mahasiswa yang ingin membangun startup dan membentuk ekosistem

STMIK AKAKOM Kembangkan Cloud Academy Melalui Kerjasama dengan ACCI
IST
Alex Budiyanto, Ketua Umum ACCI dan Ir. Totok Suprawoto, M.M., M.T. selaku Ketua STMIK AKAKOM bersalaman usai menandatangani MoU, belum lama ini. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - STMIK AKAKOM bekerjasama dengan ACCI (Asosiasi Cloud Computing Indonesia) dengan penandatanganan MoU.

ACCI merupakan organisasi non-profit yang memiliki visi untuk menyelaraskan perkembangan teknologi cloud computing dan meningkatakan kualitas tenaga profesional untuk memenuhi kebutuhan industri atau meningkatkan kewirausahaan.

Setelah penandatangan MoU dengan ACCI, STMIK AKAKOM melakukan penandatangan kerjasama untuk program magang, pengembangan startup dan rencana cloud academy.

Baca: STMIK AKAKOM Luncurkan Aplikasi SIMISKIN

M. Agung Nugroho, admisi STMIK Akakom mengatakan, ketiga program ini akan memberikan kemudahan kepada mahasiswa dan dosen untuk dapat mengakses kurikulum global teknologi cloud computing seperti Amazon Web Services, Microsoft Azure, dan masih banyak lagi.

Rencananya, cloud academy akan menjadi program sertifikasi yang memiliki standar secara nasional ataupun internasional, sehingga mahasiswa dapat dimungkinkan memperoleh sertifikasi internasional seperti AWS atau Microsoft Azure.

Lain halnya dengan program magang, yang memungkinkan untuk mahasiswa semester akhir untuk intership (magang) di perusahaan yang berlangsung selama maksimal 1 tahun.

Baca: STMIK AKAKOM Bantu Bantul Membuat Sistem Wisata Integratif

"Program magang ini, diharapkan dapat membantu perusahaan dalam mencari talent profesional dari dunia pendidikan," ujarnya.

Selain kedua program tersebut, ACCI juga akan membantu talent-talent mahasiswa yang ingin membangun startup dan membentuk ekosistem yang mendukung pengembangan startup tersebut.

Dijelaskanya, STMIK AKAKOM telah menerapkan kurikulum teknologi cloud computing sejak 2014, dan lulusannya juga sudah banyak yang terserap di perusahaan yang menggunakan teknologi cloud dan big data seperti solusi247, PT. Indonesia Indicator, Traveloka, dan masih banyak lagi.

"Dengan kerjasama ini, diharapkan STMIK AKAKOM dapat mempersiapkan lulusannya untuk dapat bersaing di level internasional," ucapnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: nto
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved