Kulonprogo

Antisipasi Kemacetan Lalu Lintas Pengunjung Pantai Glagah, Dispar Tambah Areal Parkir

Hal itu untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas di kawasan tersebut menyusul tertutupnya beberapa akses jalan untuk pembangunan bandara

Antisipasi Kemacetan Lalu Lintas Pengunjung Pantai Glagah, Dispar Tambah Areal Parkir
Tribun Jogja/ Yoseph Hary W
Seorang pengunjung menikmati suasana kawasan Laguna Pantai Glagah, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO - Penataan dan penambahan areal parkir kendaraan di obyek wisata Pantai Glagah akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Kulonprogo selama masa libur Lebaran 2018 ini.

Hal itu untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas di kawasan tersebut menyusul tertutupnya beberapa akses jalan untuk pembangunan bandara.

Kepala Dinas Pariwisata Kulonprogo, Niken Probo Laras mengatakan dua jalur pintu masuk Pantai Glagah ditutup lantaran terkena proyek pembangunan bandara.

Saat ini hanya ada satu tempat pemungutan retribusi (TPR) di sebelah timur yang berfungsi dan menjadi pintu utama menuju kawasan wisata tersebut.

Di sisi lain, di kawasan itu kini muncul wisata taman bunga matahari sehingga dimungkinkan kepadatan lalu lintas pengunjung akan semakin macet.

Apalagi, lokasinya berada di pinggir jalan utama menuju Pantai Glagah.

Baca: Pantai Glagah Tetap Menarik bagi Wisatawan

"Biasanya pengunjung taman bunga matahari itu parkir kendaraannya di pinggir jalan dan ini berpotensi bikin macet. Maka itu kami lakukan rekayasa lalu lintas dan menambah lahan parkir,' kata Niken, Rabu (13/6/2018).

Rencananya, lahan parkir tambahan akan dibuat untuk pengunjung taman bunga matahari itu dengan memanfaatkan lahan milik warga.

Pemilik lahan sudah sepakat untuk menyewakan lahannya sebagai areal parkir saat libur Lebaran ini.

Sedangkan arus lalu lintas nantinya akan direkayasa dengan jalur keluar wisatawan melalui kawasan Pantai Congot.

Halaman
12
Penulis: ing
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help