Kulonprogo

Pantai Glagah Tetap Menarik bagi Wisatawan

Pantai Glagah sejauh ini masih menjadi objek wisata di bawah pengelolaan pemerintah yang paling banyak dikunjungi.

Pantai Glagah Tetap Menarik bagi Wisatawan
Tribun Jogja/ Yoseph Hary W
Seorang pengunjung menikmati suasana kawasan Laguna Pantai Glagah, beberapa waktu lalu. Laguna menjadi salah satu titik di kawasan Pantai Glagah yang bakal dimaksimalkan sebagai potensi wisata Kulonprogo. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pantai Glagah di Kecamatan Temon dimungkinkan masih menjadi destinasi wisata andalan Kulonprogo saat musim Libur Lebaran 2018 ini.

Meski kini ada 38 desa wisata yang berkembang, wisatawan diprediksi tetap melirik pantai tersebut untuk tujuan utama berlibur.

Selain Pantai Glagah, Dinas Pariwisata (Dinpar) Kulonprogo juga mencatat ada sejumlah objek wisata berbasis panorama alam yang dikembangkan masyarakat di kawasan perbukitan Menoreh semakin bermunculan.

Mulai dari Kalibiru, Pule Payung, Gunung Gajah, dan Canting Mas yang menawarkan objek alam untuk berswafoto bagi wisatawan muda dan keluarga.

Selain itu juga ada Taman Sungai Mudal, Kedung Pedut dan Ayunan Langit yang kini mulai banyak diminati wisatawan manca negara.

Demikian pula sejumlah desa wisata cukup aktif menjaring pengunjung wisata dengan segala pesonanya.

Namun begitu, Pantai Glagah sejauh ini tetap menjadi wisata terpopuler di Kulonprogo yang dibuktikan dengan catatan tingginya angka kunjungan setiap tahun.

Kepala Dinpar Kulonprogo, Niken Probo Laras mengatakan wisatawan cenderung lebih suka berwisata ke tempat datar yang mudah diakses dan jarak cukup dekat.

Pantai Glagah sejauh ini masih menjadi objek wisata di bawah pengelolaan pemerintah yang paling banyak dikunjungi.

Adanya pengembangan tanaman bunga matahari untuk swafoto di kawasan itu juga menambah daya tarik di mata wisatawan.

Halaman
12
Penulis: ing
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help