Home »

DIY

Kriminalitas

Pakai Sabu di Indekos, 8 Mahasiswa Diciduk Polda DIY

Delapan mahasiswa tersebut mengkonsumsi sabu di sebuah indekos daerah Kledokan, Caturtunggal, Depok, Sleman beberapa waktu lalu.

Pakai Sabu di Indekos, 8 Mahasiswa Diciduk Polda DIY
TRIBUNJOGJA.COM / Pradito Rida Pertana
Direktur Ditresnarkoba (Dirresnarkoba) Polda DIY, Kombes Pol Wisnu Widarto (Kemeja putih) bersama Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto (Kanan) saat menunjukkan barang bukti yang didapatkan dari kedelapan tersangka kasus narkoba, Rabu (16/5/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebanyak delapan mahasiswa harus berurusan dengan jajaran Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda DIY karena positif mengkonsumsi narkotika jenis sabu.

Adapun kedelapan mahasiswa tersebut mengkonsumsi sabu di sebuah indekos daerah Kledokan, Caturtunggal, Depok, Sleman beberapa waktu lalu.

Selain itu, sebagian besar tersangka yang diamankan berasal dari satu daerah yang sama, bahkan satu di antaranya merupakan seorang mahasiswi perguruan tinggi swasta (PTS) di Yogyakarta.

Kedelapan tersangka juga diketahui membeli sabu-sabu dengan patungan dan selanjutnya dikonsumsi bersama.

Direktur Ditresnarkoba (Dirresnarkoba) Polda DIY, Kombes Pol. Wisnu Widarto mengatakan, pengungkapan kasus tersebut bermula saat pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa indekos yang berada di Kledokan sering dipakai untuk kumpul-kumpul mahasiswa.

Selain itu, mahasiswa yang tengah kumpul tersebut diduga kerap mengkonsumsi narkotika jenis sabu.

Menanggapi laporan tersebut pihaknya langsung melalukan penyelidikan dan mendatangi indekos yang dimaksud.

"Saat didatangi, kita temukan pipet bekas untuk nyabu, di pipet itu juga masih terdapat sabu. Kita kembangkan dan akhirnya kita dapatkan delapan orang," katanya, Rabu (16/5/2018).

Sambungnya, tujuh dari delapan orang yang ditangkap berasal dari Taliwang, Sumbawa, NusaTenggara Barat.

Adapun ketujuh orang tersebut berinisial LPM (24), HZJ (23), JS (20), AS (20) dan WO (22), EPP (20) dan seorang wanita berinisial AKD (22).

Halaman
12
Penulis: rid
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help