Narkoba

Hendak Dukung Tim Kebanggaanya, Pemuda Ini Malah Berurusan dengan Polisi karena Simpan Pil Yarindo

Seorang suporter salah satu tim sepakbola diamankan oleh petugas kepolisian karena kedapatan membawa ribuan obat-obatan jenis Yarindo.

Hendak Dukung Tim Kebanggaanya, Pemuda Ini Malah Berurusan dengan Polisi karena Simpan Pil Yarindo
Dok Humas Polres Magelang
Pelaku YAP (35) dan barang bukti 14.000 butir pil Yarindo yang diamankan Polres Magelang, Minggu (22/4/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Seorang suporter salah satu tim sepakbola diamankan oleh petugas kepolisian karena kedapatan membawa ribuan obat-obatan jenis Yarindo.

Pemuda berinisial YAP(35) tersebut diamankan oleh aparat Polres Magelang  pada Jumat(20/4/2018) lalu.

Obat-obatan berbentuk pil jenis Yarindo itu disimpan YAP di dalam tas ransel miliknya saat dia bersama rombongan hendak membela klubnya bertanding di Bantul, Yogyakarta, Jumat (20/4/2018) lalu.

Saat itu, YAP dan rombongan naik motor dari Semarang.

Obat tersebut ditemukan saat polisi melakukan razia dan memeriksa rombongan para pendukung klub sepakbola itu ketika melintas di wilayah Jalan Magelang-Yogyakarta, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang.

Kepala Polres Magelang AKBP Hari Purnomo menyebutkan, total jumlah pil Yarindo yang ditemukan di ransel YAP sebanyak 14 bungkus plastik.

Masing-masing bungkus berisi 1.000 butir dan 37 butir pil jenis Alprazolam.

"Total jumlah pil Yarindo yang dibawa pelaku sebanyak 14.000 butir, dan 37 butir pil Alprazome. Barang bukti dan pelaku langsung kita amankan untuk penyelidikan lebih lanjut," kata Hari, Minggu (22/4/2018).

Hasil pemeriksaan sementara, YAP alias Gendut asal Desa Purwosari, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang mengaku, membeli obat-obatan tersebut dari seseorang di Jakarta via online.

Kepala Satuan Narkoba Polres Magelang AKP Eko Sambodo menjelaskan, pil Yarindo termasuk obat penenang sejenis analgesik.

Halaman
12
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help