Lipsus Kredit Online

Klik, 10 Menit pun Uang Cair

Bila memenuhi persyaratan yang ditentukan, pengajuan kredit berupa barang atau uang tunai tanpa agunan bisa diajukan melalui aplikasi kredit

Klik, 10 Menit pun Uang Cair
net
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pengajuan kredit berupa dana segar atau barang elektronik secara virtual atau financial technology (fintech) saat ini mulai lazim dilakukan, seiring banyaknya aplikasi kredit daring yang diiklankan melalui media sosial.

Bila memenuhi persyaratan yang ditentukan, pengajuan kredit berupa barang atau uang tunai tanpa agunan bisa diajukan melalui aplikasi kredit daring ini.

Tribun Jogja mencoba menjajal aplikasi kredit daring dengan mengunduh salah satu aplikasi di Play Store dari banyak aplikasi yang iklannya bertebaran di media sosial.

Berbekal satu unit telepon pintar, kurang dari satu jam, pendaftaran aplikasi pun disetujui.

Melalui akun nyata, Tribun Jogja mengikuti setiap syarat yang cukup mudah diikuti.

Di antaranya memasukkan alamat sesuai kartu tanda penduduk (KTP), memasukkan nomor induk kependudukan (NIK), mengisi daftar pekerjaan dan alamat kantor, mengisi gaji tanpa disertai slip gaji, dan mencantumkan informasi surat elektronik.

Baca: Kredit Usaha Mikro di DIY Tembus 37 Persen

Syarat lain adalah nasabah kredit daring diminta untuk berfoto dengan memegang KTP-nya, lalu merekam suara dengan mengikuti tulisan yang telah ditetapkan oleh aplikasi tersebut.

Setelah semua dilakukan, diminta untuk mengisi dari mana rekomendasi menggunakan aplikasi tersebut.

Rekomendasi ini nantinya akan mempengaruhi jumlah batas kredit dari nasabah.

Halaman
1234
Penulis: yud
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help