Home »

DIY

» Sleman

Ribuan Orang Panjatkan Doa Bersama di GOR UNY

Perhelatan yang dipelopori Polda DIY ini merupakan ajakan untuk menjaga keharmonisan di dalam kehidupan sehari-hari

Ribuan Orang Panjatkan Doa Bersama di GOR UNY
Tribun Jogja/ Jihad Akbar
Tabligh akbar di GOR UNY, Rabu (30/11/2016) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Lantunan doa bergema di gedung olahraga (GOR) UNY Depok Sleman, Rabu (30/11/2016) siang.

Dipimpin seorang kyai, ribuan orang tampak khusyuk menundukkan kepala dan mengadahkan tangan memanjatkan doa pada Yang Maha Kuasa.

Kegiatan tabligh akbar ini diikuti oleh Polri, TNI, Kanwil Kemenag DIY, Muhammadiyah, Nahdatul Ulama (NU), dan beberapa pesantren yang ada di DIY.

Perhelatan yang dipelopori Polda DIY ini merupakan ajakan untuk menjaga keharmonisan di dalam kehidupan sehari-hari yang bernuasa Bhinneka Tunggal Ika.

"Memanjatkan doa, intinya kembali hidup dalam kebinekaan dalam keberagamannya," ujar Kapolda DIY, Brigjend Pol Ahmad Dofiri.

Doa bersam ini juga langkah untuk menciptakan suasana kondusif kegiatan aksi damai jilid III yang akan digelar Jumat (2/12/2016) di Jakarta mendatang.

Pihaknya menuturkan tidak ada larangan yang dikeluarkan untuk ikut dalam aksi damai tersebut. Sebab, Kapolda mengatakan pelaksanaan aksi damai di Jakarta merupakan murni kegiatan doa bersama.

"Kalau sifatnya berdoa mari kita disini juga berdoa. Kita mengawali disini," ujarnya.

Rencananya pihak Polda DIY juga akan menyelenggarakan kembali doa bersama pada hari bersamaan dengan aksi damai di Jakarta.

Ia menuturkan kegiatan ini bersifat proaktif serta membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap keamanan ketertiban masyarakat. (*)

Ikuti kami di
Penulis: akb
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help