Liga 1

LIVE Streaming PSS Sleman vs Arema FC, Siaran Langsung Indosiar Pukul 16.00 WIB

Juru taktik PSS, Seto Nurdiantoro menyebut, laga kontra Arema jadi ujian konsistensi bagi Laskar Sembada.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
Dok PSS Sleman
Penyerang PSS Sleman asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili diprediksi bakal jadi andalan saat menjamu Arema FC pada lanjutan Liga 1 2022/23 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (25/1/2023). 

TRIBUNJOGJA.COM-  PSS Sleman yang tengah dinaungi tren positif akan mendapat ujian saat menjamu Arema FC pada pekan ke-20 Liga 1 2022/23 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (26/1/2023) pukul 16.00 WIB.

Sebagaimana diketahui, perombakan skuad Laskar Sembada dengan bergabungnya M Rachmat, Ricky Cawor, Yevhen Bokhashvili, Haris Tuharea, Kevin Gomez hingga yang teranyar Jonathan Cantillana, berbuah kemenangan  2-0 dari Rans Nusantara FC pekan lalu.

Juru taktik PSS, Seto Nurdiantoro menyebut, laga kontra Arema jadi ujian konsistensi bagi Laskar Sembada. Sebab, secara tipikal serta kualitas, tim berjuluk Singo Edan berbeda dengan tim yang dihadapi PSS sebelumnya.

Terlebih, Arema FC yang saat ini menempati posisi ke-9 tentu tak ingin kembali menuai hasil negatif, setelah dalam 3 laga terakhir gagal mengemas poin.

Di sisi lain, PSS berambisi bangkit di putaran kedua. Saat ini, tim asuhan Seto Nurdiantoro yang masih berkutat di papan bawah Liga 1 2022/23, menempati urutan ke-15 atau satu strip saja di atas zona merah.

"Persiapan tim dengan waktu yang ada kita coba mengembalikan kebugaran pemain, hanya menjaga touchnya seperti itu karena pertandingan sebelumnya pemain bermain dengan oke, enjoy, walaupun masih banyak kekurangan tapi coba kami perbaiki," kata Seto.

"Lawan Arema FC besok tentunya dengan tipikal yang berbeda, dengan kualitas yang berbeda tapi saya bilang bahwa setiap pertandingan adalah ujian sebenarnya," lanjutnya.

"Paling penting fokus dari pemain, artinya kita home, poin 3 penting dan itu harus kita raih apalagi papan bawah sudah mulai menggeliat jadi yang menentukan ialah diri kita sendiri. Harapannya fighting spiritnya ditingkatkan," tambahnya.

Laga kontra Arema FC juga berpeluang menjadi debut dua pemain anyar PSS, yakni Kevin Gomes dan Jonathan Cantillana. Peluang keduanya bermain terbuka lebar, apalagi dengan absennya sejumlah pemain seperti Bagus Nirwanto dan Rifky Suryawan.

Dukungan Penuh Suporter
Pendukung setia PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS) memastikan diri bakal memenuhi tribun Stadion Maguwoharjo saat Super Elang Jawa menjamu Arema FC.

Seto Nurdiyantoro berharap kepada seluruh pemainnya agar tampil enjoy dan tidak terbebani. Ia ingin Yevhen Bokhashvili Cs bisa mengerahkan seluruh kemampuannya untuk mengamankan tiga poin penting pada laga besok.

"Ya harapannya ini jadi sesuatu yang positif, energi yang positif. Kami tadi sudah bicara sama pemain, mungkin stadion akan dipenuhi penonton lebih banyak dari kemarin sesuai dengan kuota, tapi itu jangan dijadikan beban tapi suatu motivasi yang lebih. Dan saya bilang semua kemampuan muncul dari dalam bukan dari luar," kata Seto.

Kepastian BCS akan hadir memenuhi tribun penonton telah dikonfirmasi sejak beberapa waktu lalu. Sebelumnya kelompok suporter yang identik dengan tribun selatan itu tidak banyak yang hadir ketika PSS melawan RANS di Stadion Maguwoharjo. Namun mereka tidak melarang bagi para suporter yang ingin datang ke stadion.

Lain hal dengan besok, BCS mengonfirmasi memilih all out mendukung PSS saat menjamu Arema FC.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
PSM Makasar
19
10
8
1
33
8
21
38
2
Madura United
19
11
3
5
26
14
10
36
3
Persib
18
11
3
4
31
25
5
36
4
Persija Jakarta
19
10
5
4
23
11
8
35
5
Bali United
19
11
1
7
40
21
14
34
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved