PSS Sleman

PSS Sleman Belum Bisa Pastikan Pemain Anyarnya Bisa Tampil Lawan RANS Nusantara FC Besok

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro berharap para pemain yang baru bergabung pada bursa transfer paruh musim ini dapat segera beradaptasi jelang

TRIBUNJOGJA.COM / Taufiq Syarifudin
Pelatih PSS Sleman , Seto Nurdiyantoro 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro berharap para pemain yang baru bergabung pada bursa transfer paruh musim ini dapat segera beradaptasi jelang laga melawan RANS Nusantara FC.

Pertandingan pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023 itu akan berlangsung Sabtu (21/1/2023) pukul 18.15 WIB di Stadion Maguwoharjo.

Baca juga: Menhan AS Lloyd Austin : Mari Menggali Lebih Dalam di Ukraina

"Ya ada beberapa pemain baru, ada juga yang dulu memang sudah pernah main di PSS, mungkin secara adaptasi cepat, bisa langsung cair dengan yang lain. Tapi ada juga pemain yang perlu adaptasi juga, dan tidak semua bisa langsung fit, tapi itu tidak masalah," kata Seto, Jumat (20/1/2023).

Sampai saat ini PSS Sleman sudah resmi mengumumkan empat pemain yang bergabung.

Di antaranya Yevhen Bokhashvili, Ricky Cawor, Rachmad Hidayat, dan Haris Tuharea.

Khusus untuk Yevhen, pemain asal Ukraina tersebut belum bisa dipastikan apakah sudah bisa tampil apa belum pada laga besok.

Beberapa waktu lalu nama pemain berposisi sebagai striker itu belum belum terdaftar sebagai penggawa PSS Sleman untuk putaran kedua.

"Kami juga masih menunggu progres administrasi pemain baru ini apakah sudah bisa main besok atau tidak," kata Seto.

PSS Sleman memang sangat menantikan Yevhen segera tampil. Rekor buruk di putaran pertama menjadi salah satu alasan pemain yang dipanggil Baha itu diboyong kembali setelah pada musim 2020 lalu malang melintang ke sejumlah klub.

Kendati demikian Seto sangat yakin timnya akan meraih kemenangan dalam duel di papan bawah besok.

Ia menyatakan sudah melakukan sejumlah evaluasi dan memperbaiki kekurangan saat ditekuk PSM Makassar empat gol tanpa balas pekan lalu.

Selain itu soal keputusan Liga 1 tanpa degradasi musim ini tak membuat Seto dan PSS kendor menjalani kompetisi.

Super Elja menurutnya tetap fokus untuk bisa memperbaiki peringkat di papan klasemen. 

"Motivasi sudah dari awal bicara, dengan situasi saat ini kami ingin tetap akhiri peringkat klasemen dengan baik. Kemudian meningkatkan posisi klasmeen akhir. Tidak ada yang perlud dikhawatirkan kita akan mainkan kompetisi dengan apik," ungkap Seto.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved