PSS Sleman

PSS Sleman Vs Persija Jakarta: Laskar Sembada Siap Tampil All Out Demi Jaga Tren Positif

PSS Sleman siap tampil all out pada sisa waktu sekira 43 menit laga tunda matchday ke-11 Liga 1 2022/23 kontra Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung

Dok PSS Sleman
Pertandingan PSS vs Persija pada pekan ke-11 Liga 1 2022/23 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (23/12/2022). Pertandingan tersebut akhirnya ditunda lantaran hujan deras, kedudukan masih 0-0 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - PSS Sleman siap tampil all out pada sisa waktu sekira 43 menit laga tunda matchday ke-11 Liga 1 2022/23 kontra Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (8/1/2023) pukul 16.30 WIB.

Sebagaimana diketahui, pertandingan PSS vs Persija sejatinya telah berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (23/12/2022) di bawah kepemimpinan wasit Ruli.

Namun, hujan deras mengguyur lapangan Stadion Manahan saat laga tersebut berlangsung. Lapangan tergenang air dan tidak ideal untuk digunakan lagi.

Baca juga: Live Streaming BeIN SPORTS Bigmatch La Liga Spanyol: VILLARREAL vs MADRID dan ATLETICO vs BARCELONA

Kala itu, laga PSS vs Persija harus dihentikan pada menit ke-47 dalam kedudukan masih imbang 0-0.

"Sejauh ini persiapan saya bersama tim Alhamdulillah berjalan baik dan normal, mengikuti arahan-arahan dari pelatih. Secara pribadi, kesiapan syaa mengembalikan kondisi fisik yang mungkin kemarin lama libur akhir tahun. Semoga di pertandingan besok Insyaallah bermain maksimal untuk PSS Sleman," kata kiper PSS Sleman, M. Ridwan, Sabtu (7/1/2022).

Ditambahkan penjaga gawang berusia 31 tahun tersebut, hal yang patut diantisipasi dari Persija Jakarta ialah sektor sayap.

"Sebab Persija punya sayap lincah dan cepat. Selain itu, antisipasi bola throw pass, pertandingan sebelumnya lawan Persija, banyak banget throw pass di petahana  saya, dan tugas saya membaca arah bola dan berkomunikasi dengan teman di belakang," tambahnya.

"Semoga di pertandingan ini bisa memberikan yang terbaik untuk PSS Sleman," ujar dia.

Pada putaran pertama lalu, PSS Sleman bertengger di posisi ke-15 Klasemen Liga 1 dengan 16 poin.

Pertandingan terakhir PSS Sleman di putaran pertama Liga 1 dengan kemenangan 2-1 atas Bali United.

Tentunya tren kemenangan ini bertekad dijaga PSS demi bisa menjauhi ancaman posisi zona degradasi.

Jelang laga ini, kekuatan PSS Sleman terutama di sektor tengah tergerus dengan hengkangnya Ze Valente ke Persebaya Surabaya. Padahal, nama pesepak bola asal Portugal tersebut ada dalam daftar susunan pemain sebagai pengganti.

Bukan hanya PSS yang tampil pincang, sebab situasi serupa dihadapi Persija. Dalam pertandingan ini, Macan Kemayoran tak akan diperkuat penyerang andalannya yakni Abdulla Yusuf Helal, yang memperkuat Bahrain di turnamen Piala Teluk 2023 melawan Uni Emirat Arab, Sabtu (7/1) malam WIB. Absennya Yusuf Helal tentu sangat merugikan bagi Persija, apalagi namanya ada dalam daftar susunan pemain di pertandingan tersebut.

Juru taktik Persija, Thomas Doll sebelumnya menyatakan, Persija menginginkan Yusuf Helal membatalkan keikutsertaannya di Piala Teluk, karena tenaganya dibutuhkan di Liga 1. Bahkan, manajemen pun telah berkirim surat untuk mengakomodir keinginan Doll.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved