ADVERTORIAL

Tumbuhkan Kreasi Masakan Melalui Cooking CEDEA Cooking Competition

Sebanyak 30 tim terlihat antusias mengikuti cooking competition sekaligus cooking demo yang diinisiasi oleh PT Citra Dimensi Arthali ( Cedea ).

TRIBUNJOGJA.COM / Neti Istimewa Rukmana
Peserta cooking competition Cedea tengah membuat masakan dari ikan olahan bermutu Cedea di Joglo Kebun Buah Destinasi Wisata Tebing Breksi, Jumat (23/12/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sebanyak 30 tim terlihat antusias mengikuti cooking competition sekaligus cooking demo yang diinisiasi oleh PT CitraDimensi Arthali ( Cedea ).

Area Sales Promotion Manager PT CitraDimensi Arthali (Cedea) Jawa Tengah - Daerah Istimewa Yogyakarta,  Mohammad Fajar, merasa senang melihat geliat antusias peserta cooking competition yang luar biasa.

"Saya tidak menyangka itu mendapat antusias tinggi dari pecinta kuliner. Bahkan pesertanya itu tidak hanya dari Yogyakarta saja, tetapi ada dari Magelang dan Solo. Itu perlu kami apresiasi," ucapnya kepada Tribunjogja.com di Joglo Kebun Buah Destinasi Wisata Tebing Breksi tepat di Kalurahan Sambirejo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman , DIY, Jumat (23/12/2022).

Cedea merupakan produk ikan olahan bermutu premium itu cocok dikonsumsi oleh masyarakat.

Hal itu dikarenakan terdapat protein yang tinggi dan tidak memiliki bau amis.

Baca juga: Libur Nataru, Petugas Parkir di Gunungkidul Wajib Terapkan Tarif Sesuai Aturan

"Maka dari itu kami gelar acara tersebut untuk mengapresiasi konsumen royal Cedea yang sudah biasa mengkonsumsi Cedea sehari-hari. Baik itu untuk dikonsumsi sendiri maupun dijual dengan bentuk kuliner usaha mikro, kecil, dan menengah," tutur Fajar.

Ia pun ingin menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap kuliner seafood dari PT CitraDimensi Arthali ( Cedea).

Sehingga, dalam pelaksanaanya terdapat cooking demo yang diharapkan dapat menumbuhkan ide atau kreasi masakan baru.

"Dari situ, kami harapkan konsumen bisa menciptakan kreasi baru dari bahan ikan olahan Cedea. Tentu itu tidak hanya untuk dikonsumsi saja ya, tetapi bisa diolah sedemikian rupa menjadi produk yang layak dijual. Sehingga perekonomian masyarakat juga bisa terangkat," ujar dia.

Sales Manager CV Baso Soekakoe Distributor Cedea Area Jawa Tengah - DIY, Ishak Hartieg, mengatakan, ke depan pihaknya masih akan melakukan hal serupa di beberapa daerah di Indonesia.

"Khusus di Yogyakarta kami sengaja memilih lokasi di Tebing Breksi. Awalnya kami ingin menggelar acara itu di pusat-pusat kota. Tetapi, kami juga ingin menumbuhkan perekonomian para pemilik cafe atau pedagang kuliner di Tebing Breksi ," jelasnya.

Baca juga: Kendaraan Diimbau Gunakan Gigi Rendah saat Turun di Jalur Wisata Tebing Breksi Sleman

Oleh sebab itu ia berharap cooking competition dan cooking demo menjadi gambaran baru bagi pelaku industri kuliner dalam mengolah makanan.

Cooking competition digelar dengan memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

"Untuk Juara 1 mendapatkan uang tunai Rp1 juta, Juara 2 mendapatkan uang tunai Rp800 ribu, Juara 3 mendapatkan Rp600 ribu dan Harapan 1-3 akan mendapatkan Rp500 ribu," jelas Ishak.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved