PSS Sleman

Boaz Solossa Sudah Tak Ikut Sesi Latihan dan Laga PSS Sleman, Kesempatan Hokky dan Saddam Unjuk Gigi

Pemain yang mengenakan nomor punggung 86 di PSS Sleman itu sudah tak mengikuti sesi latihan maupun pertandingan semenjak Oktober 2022

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
TRIBUNJOGJA.COM / Taufiq Syarifudin
Striker PSS Sleman, Boaz Solossa. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman dikabarkan sudah melepas striker gaeknya, Boaz Solossa ke Persipura Jayapura di sisa laga BRI Liga 1 2022/2023.

Pemain yang mengenakan nomor punggung 86 di PSS Sleman itu sudah tak mengikuti sesi latihan maupun pertandingan semenjak bulan Oktober 2022 lalu.

Padahal Boaz Solossa sejatinya masih memiliki kontrak dengan tim Super Elja hingga akhir musim nanti.

Selain itu, manajemen Persipura Jayapura sudah meresmikan Boaz Solossa kembali bergabung dengan tim Mutiara Hitam sejak 14 Oktober 2022 lalu.

Namun dari kabar terakhir di PSS Sleman, manajemen Super Elja belum selesai memproses rencana peminjaman Boaz Solossa ke Persipura Jayapura.

Kemungkinan ia belum dapat kesempatan bermain di sisa pertandingan putaran pertama Liga 2 lantaran nama pemain baru bisa didaftarkan selepas bursa transfer paruh musim.

Diketahui, saat ini Boaz Solossa sudah berada di kampung halamannya di Papua dan beberapa kali memainkan laga persahabatan di sana.

Hengkangnya Boaz Solossa ke Persipura Jayapura membuat Hokky Caraka dan Saddam Emiruddin Gaffar punya kesempatan untuk mendapat banyak menit bermain di PSS Sleman.

Terbukti, keduanya akhir-akhir ini kerap diturunkan sang pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro dalam pertandingan.

Dengan situasi ini pula, Super Elja diperkirakan bakal merekrut paling dua pemain yang berposisi sebagai striker di bursa transfer paruh musim nanti. 

Satu pemain untuk menggantikan posisi Boaz Solossa, dan yang satunya kemungkinan besar adalah striker asing untuk mengganti Mychell Chagas yang performanya buruk sedari awal musim kompetisi 2022 lalu.

Satu nama striker asing yang rumornya sedang diincar PSS adalah Deyvison Fernandes, pemain yang kini membela Lampang FC. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved