Pernikahan Kaesang dan Erina

Warga Purwosari Gelar Pentas Seni Sembari Menanti Prosesi Midodareni Kaesang-Erina

Sembari menunggu prosesi midodareni yang akan dihadiri keluarga Jokowi, warga menggelar pentas kesenian. 

Tribunjogja/Christi Mahatma Wardhani
Warga Purwosari menggelar pentas seni sambil menanti acara midodareni Kaesang dan Erina di gedung serba guna Purwosari, Jumat (09/12/2022) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono disambut antusias oleh warga Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman.

Di mana padukuhan Purwosari merupakan tempat tinggal keluarga Erina Gudono

Antusiasme warga terlihat sejak beberapa hari sebelum rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina dimulai.

Warga Purwosari melakukan kerja bakti hingga memasang spanduk ucapan selamat datang untuk Presiden Jokowi dan ucapan selamat untuk calon pengantin. 

Tak sampai di situ, warga pun menggelar pesta rakyat saat rangkaian acara pernikahan Kaesang-Erina dimulai pada Kamis (08/12/2022).

Ada 10 UMKM yang membagikan makanan secara gratis mulai pukul 16.00 WIB.

Warga pun ikut menyaksikan prosesi acara semaan Alquran dan pengajian melalui layar yang disediakan di gedung serba guna Purwosari

Kebahagiaan warga Purwosari juga diwujudkan dengan membagikan makanan kepada masyarakat di Jalan Kaliurang pada Jumat (09/12/2022) usai acara siraman. 

Dukuh Purwosari, Sutarto, mengatakan berbagai kegiatan yang dilakukan warga merupakan ungkapan bahagia warga Purwosari.

Sembari menunggu prosesi midodareni yang akan dihadiri keluarga Jokowi, warga menggelar pentas kesenian. 

"Tadi warga ikut menyaksikan prosesi siraman, kemudian sambil menunggu midodareni yang juga dihadiri Presiden Jokowi, kami menggelar pentas seni," katanya, Jumat (09/12/2022). 

Kesenian yang ditampilkan adalah tari-tarian dari sanggar Purwosari. Selain itu juga ada penampilan hadroh dari warga Purwosari

"Semua dari warga Purwosari, ada sanggar untuk anak-anak, dari pada aktivitasnya tidak jelas, lebih baik diajari menari di sanggar. Ada penampilan hadroh juga dari warga Purwosari," sambungnya. 

"Nanti juga ada makan bersama, dari UMKM di Purwosari. Kami turut berbahagia, semoga besok akad Mas Kaesang dan mbak Erina berjalan lancar dan menjadi keluarga sakinah mawadah warohmah, dan segera diberi momongan," imbuhnya. (*) 

 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved