Sekeluarga Ditemukan Meninggal

Polisi Terus Dalami Motif Lain Pembunuh 3 Anggota Keluarga di Mertoyudan Magelang

Polresta Magelang masih mendalami motif lain dari tersangka pembunuhan tiga anggota keluarga di Dusun Prajen, Desa Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Tribun Jogja/Nanda Sagita Ginting
Pihak kepolisian saat melakukan olah TKP di rumah korban, di Jalan Sudiro, No.2, Gang Durian, RT10/RW1, Dusun Prajenan, Desa Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Senin (28/11/2022) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Polresta Magelang masih mendalami motif lain dari tersangka pembunuhan tiga anggota keluarga di Dusun Prajen, Desa Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Ketiga korban ini merupakan ayah  bernama Abbas Ashari (58),  ibu bernama Heri Riyani (54), dan anak perempuan pertama  bernama Dhea Chairunisa (25).

Mereka dibunuh oleh  anak kedua korban yakni DSS (22) yang mencampurkan racun ke dalam minuman, korban, pada Senin (28/11/2022) lalu. DSS sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Baca juga: Jadi Akses Utama Warga Setempat, Jembatan Kali Branjang Gunungkidul Kerap Terendam Saat Hujan Deras

Plt Kapolresta Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan, pihaknya sedang menggali lagi motif tersangka yang awalnya mengaku karena sakit hati.

"Ini (motif) yang sedang kami gali karena motif awal yang ada adalah sakit hati karena beban yang harus ditanggungnya. Yang bersangkutan juga tidak bekerja, orangtuanya baru pensiun. Dan, kakak kandungnya juga tidak bekerja selepas kerja di salah satu perbankan. Sehingga ini menjadi rasa sakit hati kenapa dia sendiri yang diberikan beban sedangkan kakaknya tidak," ungkapnya di halaman depan Mapolresta Rabu (30/11/2022).

Ketika disinggung pertanyaan terkait apakah ada  motif tersangka ingin menguasai harta warisan.

Dia menjawab bagaimana pun juga motif lain pasti ada.

"Ini yang sedang kami dalami karena bagaimana pun juga motif-motif lain pasti ada, tidak hanya satu. Namun, yang ada saat ini adalah sakit hati. Ini sedang kami dalami," ucapnya.

Baca juga: UPDATE Terbunuhnya 3 Anggota Keluarga di Magelang, Polisi: Temukan Zat Lain Golongan Sianida

Sementara itu dalam mendalami kasus ini, pihaknya baru memeriksa sebanyak empat saksi.

"Untuk sementara ini baru ada empat saksi yang kami periksa dari mana barang tersebut didapat. Kalau ada pihak-pihak yang terkait dengan kejadian ini akan kami proses lebih lanjut. Kami terus menggali dari keterangan yang ada maupun dari keterangan para saksi yang ada di sekitar TKP," urainya. (ndg)

 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved