Komitmen Berbagi untuk Sesama, Alumni AAU 2002 Gelar Serangkaian Aksi Sosial

Kegiatan yang mengusung komitmen untuk terus berbagi kepada sesama ini di antaranya adalah aksi donor darah hingga bakti sosial

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Muhammad Fatoni
dok.istimewa
Kegiatan donor darah yang dilangsungkan para alumni AAU 2002, Sabtu (26/11/2022) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Para Alumni AAU (Akademi Angkatan Udara) 2002 Satria Legawa berkumpul dan menggelar sejumlah aksi kemanusiaan.

Kegiatan yang mengusung komitmen untuk terus berbagi kepada sesama ini di antaranya adalah aksi donor darah, bakti sosial, hingga tebar 4.000 benih ikan.

Ketua Panitia Reuni Alumni AAU 2002 Satria Legawa, Letnan Kolonel Pnb Agus Dwi Aryanto, mengungkapkan kegiatan tersebut digulirkan untuk memperingati 20 tahun kelulusan angkatannya.

Namun, pihaknya tak ingin sekadar perayaan hura-hura semata, karena kehadirannya harus bermanfaat bagi masyarakat.

"Makanya, kami berupaya ikut berperan, memberikan manfaat dan memberdayakan masyarakat, sekaligus menjaga lingkungan," tegasnya, Sabtu (26/11/2022).

Adapun untuk kegiatan donor darah berlangsung di Sahid Jwalk Mall yang diikuti puluhan peserta, baik dari kalangan AAU maupun masyarakat umum.

Lalu untuk bakti sosial dan tebar 4.000 benih ikan dilaksanakan di Embung Sendangtirto, Berbah, Kabupaten Sleman. 

"Setiap tetes darah yang terkumpul dari kegiatan ini, langsung disumbangkan ke PMI untuk dimanfaatkan bagi masyarakat membutuhkan. Harapannya, meski sedikit, apa yang kami lakukan ini mampu membawa manfaat untuk sesama manusia," ungkap Agus.

Kemudian, untuk mengembangkan manfaat Embung Sendangtirto dalam sektor pariwisata dan peningkatan ekonomi warga, imbuhnya, para alumni angkatan 2002 juga melangsungkan sejumlah perbaikan infrastruktur, seperti rumah ibadah, hingga peralatan olahraga. 

"Karena kami semua lulusan AAU, sedikit membantu warga, yang kita dulu dibesarkan di Berbah. Salah satu bentuk bantuan kita di embung dengan penebaran benih dan pemberian sembako juga," katanya.

"Lalu, beberapa infrastruktur kami perbaiki. Semoga apa yang dilakukan ini, bermanfaat karena kami lihat ada warga masyarakat menggantungkan hidupnya dari Embung Sendangtirto," lanjut Agus. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved