Berita Pendidikan Hari Ini

FSMR ISI Yogyakarta Tandatangani Kerjasama dengan 24 Mitra Dunia Usaha & Industri

FGD dan penandatanganan kerjasama itu merupakan upaya FSMR ISI Yogyakarta guna menciptakan Iulusan berkualitas dan siap terjun ke dunia kerja.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
FSMR ISI Yogyakarta menandatangani kerjasama dengan 24 mitra dunia usaha & industri di KJ Hotel Yogyakarta, Kamis (24/11/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM - Fakultas Seni Media Rekam, ISI Yogyakarta menggelar Focus Group Discussion (FGD) dilanjutkan penandatanganan kerjasama dengan 24 mitra dunia usaha dan industri di KJ Hotel Yogyakarta, Kamis (24/11/2022).

FGD serta penandatanganan kerjasama tersebut merupakan upaya FSMR ISI Yogyakarta guna menciptakan Iulusan yang berkualitas dan siap terjun ke dunia kerja secara layak.

Dekan FSMR, ISI Yogyakarta , Dr. Irwandi, M.Sn mengungkapkan, penandatanganan kerjasama tersebut merupakan upaya yang dilakukan FSMR ISI Yogyakarta untuk terus menguatkan dan mengoptimalisasikan program kerja sama dalam peningkatan kualitas, baik untuk institusi, mahasiswa maupun lulusan. 

Baca juga: FSMR ISI Yogyakarta Gelar Seminar "Seni Media Rekam: Memulihkan dan Membangkitkan"

"Kerja sama tidak hanya terbatas dengan perguruan tinggi di dalam dan Iuar negeri saja tetapi juga diperluas dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI)," kata Irwandi.

Ditambahkannya, dalam rangka meningkatkan pendidikan yang berkualitas, Fakultas Seni Media Rekam (FSMR), ISI Yogyakarta senantiasa mengacu pada delapan indikator kinerja utama yangditetapkan oleh Kemendikbudristek. 

"Salah satu indikator kinerja utama yang menjadi sangat penting sebagai scbuah institusi akademik adalah bagaimana perguruan tinggi bisa menghasilkan lulusan-lulusan yang unggul, yang kompeten di bidangnya dan berkarakter, sehingga dalam indikator kinerja utama yang disampaikan oleh kementerian adalah seluruh perguruan tinggi harus bisa menciptakan lulusan yang mampu mendapatkan pekerjaan yang layak," kata Irwandi.

Melalui kegiatan tersebut, Irwandi berharap mampu meningkatkan kerja sama antar institusi serta adanya transfer of knowledge dari dunia usaha dan industri pada dunia pendidikan sehingga tercipta peningkatan kualitas pembelajaran dalam keterampilan, kemampuan dan kualitas lulusan FSMR ISI Yogyakarta yang profesional di bidangnya.

Baca juga: ISI Yogyakarta dan Forum Prodi Desain Produk Indonesia Gelar Rakernas Sebagai Wujud Komitmen Bersama

Pada rangkaian kegiatan tersebut Fakultas Seni Media Rekam ISI Yogyakarta turut mengundang narasumber yang berkompeten di bidang hukum dan notariat untuk berbagi wawasan seputar legalitas Perjanjian Kerja Sama (PKS). 

Adapun peserta dalam kegiatan ini adalah 24 Mitra FSMR ISI Yogyakarta dari Dunia Usaha dan Dunia Industri, Kantor Dinas, Perguruan Tinggi, dan Lembaga Sertifikasi. 

"Semoga dengan adanya Focus Group Discussion sekaligus penandatanganan Perjanjian Kerja Sama, jalinan kerjasama dan kolaborasi antar mitra dan FSMR ISI Yogyakarta akan semakin solid dan sahih serta dapat memperkuat jejaring dalam ekosistem kerja sama yang sehat," harapnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved