Piala Dunia 2022

Gareth Southgate Segera Umumkan Skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022, Ini Prediksinya

Di posisi belakang, Inggris tidak akan diperkuat dua pemain starter potensial mereka yaitu Reece James dan Ben Chilwell, karena cedera panjang.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Yoseph Hary W
TWITTER.COM/ENGLAND
Skuat Timnas Inggris 

TRIBUNJOGJA.COM- Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate diperkirakan akan segera mengumumkan daftar skuad yang mewakili The Three Lions di Qatar pada Kamis (10/11/2022).

Pelatih berusia 52 tahun itu akan sangat berharap untuk mendapatkan pilihannya dengan benar untuk memberi The Three Lions peluang terbaik untuk memenangkan turnamen,

meskipun beberapa cedera pada pemain kunci akan membuatnya terpaksa melakukan penyesuaian untuk 26 pemain yang akan ditunjuk.

Meskipun masih harus dilihat siapa yang akan menjadi starter untuk Inggris di Piala Dunia, tiga kiper yang akan disebutkan dalam skuad pada dasarnya telah menunjukkan kemampuan terbaik dari dirinya masing-masing.

Penjaga gawang Inggris Jordan Pickford menyelamatkan tendangan penalti pada pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada Senin 12 Juli 2021.
Penjaga gawang Inggris Jordan Pickford menyelamatkan tendangan penalti pada pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada Senin 12 Juli 2021. (JOHN SIBLEY / POOL / AFP)

Jordan Pickford telah menjadi pilihan pertama Southgate dalam dua turnamen besar terakhir dan hampir pasti untuk dipilih dalam grup 26 pemain,

Sementara Aaron Ramsdale telah mendapatkan banyak pengagum sejak bergabung dengan Arsenal musim panas lalu dan diperkirakan juga akan diboyong ke Qatar.

Kiper pilihan ketiga Inggris di Qatar kemungkinan adalah Nick Pope, yang telah tampil mengesankan untuk Newcastle selama beberapa bulan terakhir dan akan sangat layak mendapat tempat.

Namun, tampaknya Pickford dan Ramsdale akan menjadi dua kandidat utama untuk jersey No 1 di turnamen tersebut.

Di posisi belakang, Inggris tidak akan diperkuat dua pemain starter potensial mereka yaitu Reece James dan Ben Chilwell.

Keduanya absen karena cedera jangka panjang dan tidak akan bisa ambil bagian di Piala Dunia.

Absennya mereka bisa membuat Luke Shaw dimasukkan sebagai salah satu bek kiri dalam skuad,

Sementara Trent Alexander-Arnold, Kieran Tripper, Kyle Walker dan Ben White mungkin akan bersaing untuk memperebutkan tempat bek kanan di Qatar.

Nama besar lainnya yang absen untuk Inggris bisa jadi adalah Harry Maguire dan dapat digantikan oleh Joe Gomez, dengan bek Liverpool telah bermain secara teratur di level klub dalam beberapa pekan terakhir.

John Stones dan Conor Coady juga dapat dipanggil oleh Southgate bersama Fikayo Tomori, dengan banyak penggemar Inggris sangat ingin melihat bek tengah AC Milan itu mengenakan seragam Three Lions selama beberapa bulan terakhir.

Declan Rice saat tampil untuk Inggris di ajang Euro 2020.
Declan Rice saat tampil untuk Inggris di ajang Euro 2020. (twitter.com/_DeclanRice)
Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved