Berita Kulon Progo Hari Ini

Malaysia Airlines Landing Perdana di YIA, Layani Dua Kali Penerbangan dalam Seminggu

Maskapai Malaysia Airlines mendarat perdana di Yogyakarta International Airport (YIA), Kabupaten Kulon Progo mulai Rabu (2/11/2022). 

Istimewa
Maskapai Malaysia Airlines mendarat perdana di YIA, Rabu (2/11/2022). Pendaratan perdana disambut dengan prosesi water salute. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Maskapai Malaysia Airlines mendarat perdana di Yogyakarta International Airport (YIA), Kabupaten Kulon Progo mulai Rabu (2/11/2022). 

Pendaratan perdana rute Kuala Lumpur (KUL)-YIA-KUL disambut dengan water salute. 

Stakeholder Relation Manager YIA, Ike Yutiane mengatakan pesawat Malaysia Airlines boeing 737 seri 800 kode penerbangan MH 857 mendarat di YIA sekitar pukul 19.01 WIB dengan membawa 28 penumpang.

Baca juga: Pecahkan Rekor Karim Benzema, Pemain Muda Manchester City Catatkan Sejarah Baru di Liga Champions

Kemudian berangkat kembali dari YIA menggunakan penerbangan MH 856 pukul 21.30 WIB dengan menerbangkan 158 penumpang. 

Adapun, maskapai ini melayani penerbangan dua kali dalam sepekan yakni Rabu dan Minggu. Tiba di YIA pukul 19.30 WIB dan berangkat kembali pukul 20.30 WIB. 

Dengan semakin bertambahnya rute penerbangan di YIA, sektor pariwisata dan perekonomian daerah ikut tumbuh. Dikarenakan Yogyakarta memiliki potensi kunjungan wisatawan yang cukup tinggi. 

"Kami berharap tingkat kunjungan dan trafik penumpang juga terus tumbuh. Terlebih saat ini sudah ada 3 maskapai penerbangan internasional yang melayani penerbangan di YIA yaitu Scoot, Air Asia, dan Malaysia Airlines,” jelas Ike dalam keterangan tertulisnya, Kamis (3/11/2022). 

Baca juga: Total 363 Pengusaha Terjerat Korupsi, KPK Gelar Bimtek Khusus Pelaku Usaha di DIY

Dilanjutkan Ike, saat ini sudah ada 11 rute penerbangan domestik dan 2 rute penerbangan internasional yang dilayani melalui YIA.

Dengan jumlah 70 pergerakan pesawat. 

Seorang penumpang asal Kuala Lumpur, Salma mengaku sangat terkesan dengan penerbangan, bandara dan penyambutan. 

"Ini pertama kalinya kami terbang dan mendarat di YIA yang begitu indah dan cantik. Bandaranya bersih dan nyaman. Juga penampilan tarian dan musik menyambut kami. First class! kami sungguh menikmatinya," ungkapnya. (scp) 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved