Berita Bantul Hari Ini

Pemkab Bantul Terima Kunjungan Kerja Pemkot Semarang yang Lakukan Studi Tiru

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul menerima kunjungan kerja dari Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang di Pendopo Parasamya Bantul, tepat di Padukuhan

TRIBUNJOGJA.COM/Neti Istimewa Rukmana
Suasana saat Pemkab Bantul menerima kunjungan kerja dari Pemkot Semarang di Pendopo Parasamya Bantul, Selasa (18/10/2022) pagi. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul menerima kunjungan kerja dari Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang di Pendopo Parasamya Bantul, tepat di Padukuhan Kurahan, Kalurahan Bantul, Kapanewon Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (18/10/2022) pagi.

Maksud dari kunjungan itu ialah sebagai studi tiru dalam memajukan kesejahteraan masyarakat. 

"Tadi, kami sampaikan beberapa program kerja kami tidak hanya untuk memajukan kesejahteraan masyarakat saja, tetapi semua program kegiatan yang pernah terpangkas karena pandemi Covid-19 insyaallah akan kami gerakan kembali," ucap Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bantul, Didik Warsito, kepada Tribunjogja.com di Pendopo Parasamya Bantul.

Baca juga: Tebing Sungai di Tegalrejo Kota Yogyakarta Longsor, Tiga Rumah Nyaris Terseret

Dengan adanya kunjungan itu,  tentu diharapkan bisa menggerakkan kembali anggaran dana untuk program kerja kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bantul yang sebelumnya sempat digunakan untuk penanganan kasus Covid-19.

Selama kunjungan kerja itu berlangsung, Pemkab Bantul dan Pemkot Semarang selalu saling bertukar program kerja apa saja yang telah dilakukan. 

"Jadi, kalau misalnya program kerja di Pemkab Bantul bisa dicontoh oleh Pemkot Semarang, maka akan diajukan olehnya untuk melakukan kegiatan yang serupa. Begitu pula sebaliknya," tuturnya. 

Keterbukaan program kerja itu diharapkan bisa terus terjadi agar sinergi memajukan ekonomi di masing-masing wilayah bisa terus dilakukan.

Baca juga: Revitalisasi Pasar Gede Klaten Telan Biaya Rp82 Miliar, Bangunannya Dirancang Tahan Gempa

"Kegiatan ini sangat menguntungkan sekali bagi kita semua," lanjutnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap, adanya kunjungan tersebut bisa terus ditiru beberapa pemerintah di Kabupaten/Kota lainnya. (Nei)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved