Berita Purworejo

Polres Purworejo Bagikan 4 Ton Beras untuk Warga Terdampak BBM

Paket bansos tersebut berupa beras berukuran 5 kilogram dengan berat total mencapai 4 ton. 

Penulis: Dewi Rukmini | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Dewi Rukmini
Polres Purworejo salurkan bansos beras kepada para pedagang di sekitar Terminal Purworejo, Kecamatan Banyuurip, Purworejo, Jawa Tengah, Jumat (30/9/2022). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Dewi Rukmini

Tribunjogja.com , Purworejo - Kepolisian Resor (Polres) Purworejo membagikan sebanyak 800 paket bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat terdampak kenaikan bahan bakar minyak ( BBM ) pada Jumat, (30/9/2022). 

Kapolres Purworejo , AKBP Muhammad Purbaja, mengatakan, paket bansos tersebut berupa beras berukuran 5 kilogram dengan berat total mencapai 4 ton. 

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya mengandeng beberapa mahasiswa dari dua universitas di Purworejo , semisal STIE Rajawali, dan komunitas vespa, SOG Purworejo . 

Baca juga: 470 PNS Purworejo Naik Pangkat, Didominasi Guru 164 Orang

"Lebih kurang hari ini ada 800 kantong sak beras yang akan kami distribusikan kepada masyarakat terdampak kenaikan BBM . Khususnya yang berada di sekitar Polres Purworejo terlebih dahulu, baru nanti akan kami agendakan untuk wilayah lain," ucap Purbaja kepada wartawan, Jumat, (30/9/2022). 

Adapun fokus penerima bansos, diberikan kepada masyarakat kurang mampu terdampak kenaikan harga BBM, semisal tukang ojek, buruh, supir angkot, dan pedagang asongan. 

Titik penyalurannya berada di beberapa tempat, yakni lingkungan Terminal Purworejo, pangkalan ojol, serta pedesaan di sekitar kantor Polres Purworejo , Kelurahan Candisari, Kecamatan Banyuurip, Purworejo , Jawa Tengah. 

"Memang, (bansos) ini hanya sedikit (bisa) mengurangi beban mereka. Namun, kami berharap (bantuan tersebut) dapat mengurangi dampak kenaikan bbm yang dirasakan masyarakat," ungkapnya.

Lebih lanjut, Purbaja mengungkapkan bahwa kegiatan serupa akan dilaksanakan rutin setiap Jumat.

Hal itu merupakan bentuk empati Polres Purworejo kepada masyarakat. 

Baca juga: Bupati Purworejo Tekankan Sinergitas Percepat Penurunan Angka Stunting

Rasa syukur dan bahagia terpancar dari wajah para penerima bansos di lingkungan Terminal Purworejo .

Mereka tampak antusias menerima paket bansos yang diberikan oleh Kapolres Purworejo

Daryati (53), seorang pedagang asongan di Terminal Purworejo , mengaku senang dan terharu menerima tali kasih dari kepolisian.

Ia berharap, bantuan serupa dapat sering dilaksanakan mengingat kondisi para pedagang di Terminal Purworejo yang sepi pengunjung. 

"Ya saya senang, semoga ke depan ada bantuan lagi. Soalnya, rata-rata kami tidak mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) BBM. Padahal, kami juga sangat terdampak dengan kenaikan harga BBM ," katanya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved