Doa dan Pesan Baik Putri Candrawathi Sebelum Masuk Mobil Tahanan, Ditujukan untuk Anak-anaknya

Tersangka pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi, harus meninggalkan anak-anaknya karena Kapolri telah mengumumkan penahanan terhadap dirinya. 

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
KOMPAS.com/Rahel
Putri Candrawathi mengenakan baju tahanan oranye di Lobi Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (30/9/2022) 

TRIBUNJOGJA.COM - Putri Candrawathi, istri Eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, mengucap doa permohonan dan pesan baik untuk anak-anaknya, sebelum kemudian ia memasuki mobil tahanan Polri. 

Putri Candrawathi harus meninggalkan anak-anaknya karena Kapolri telah mengumumkan penahanan terhadap dirinya. 

Putri Candrawathi menjadi salah satu tersangka dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Doa dan pesan Putri untuk anaknya

Ketika hendak masuk mobil, Putri Candrawathi sempat mengatakan, dirinya ikhlas menjadi tahanan. Ia juga mengucap permohonan serta menyampaikan pesan terbaik untuk anak-anaknya.

“Dan saya mohon doanya agar bisa melalui semua ini. Dan saya mohon izin titipkan anak saya di rumah dan di sekolah mereka masing-masing,” kata Putri di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (30/9/2022).

Putri Candrawathi menyampaikan pesan agar anak-anaknya tetap menggapai cita-citanya. Ketika memberikan pesan kepada anaknya, Putri terlihat seperti menangis.

“Untuk anak-anakku sayang, belajar yang baik dan tetap gapai cita-citamu dan selalu berbuat yang terbaik,” ujar dia.

Putri sudah menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J namun tidak ditahan sejak ditetapkan tersangka pada 19 Agustus 2022.

Kini Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengumumkan langsung soal penahanan Putri.

Jenderal Listyo Sigit menuturkan, penahanan dilakukan mempersiapkan dan mempermudah proses penyerahan tahap II ke Kejagung.

Bisa bertemu anak

Kapolri mengatakan bahwa Putri Candrawathi tetap memiliki hak untuk bertemu dengan anak-anaknya meski sudah ditahan, Tribun Jogja mengutip laporan kompas.com.

“Yang jelas kan hak-hak sebagai seorang yang ditahan tentunya tetap diberikan kesempatan untuk bertemu dengan putranya, kita berikan,” kata Sigit di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (30/9/2022).

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved