Berita Kota Magelang Hari Ini

Ricuh Suporter PPSM VS Persitema, Kapolres: Seterusnya Pertandingan Bola Akan Digelar Tanpa Penonton

Pertandingan Liga 3 antara PPSM Magelang melawan Persitema Temanggung yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang berakhir Ricuh

Istimewa
Gerombolan penonton rusuh memasuki lapangan di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang pada Minggu (25/09/2022). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Pertandingan Liga 3 antara PPSM Magelang melawan Persitema Temanggung yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang berakhir Ricuh , pada Minggu (25/09/2022).

Pertandingan yang digelar dikandang PPSM Magelang itu, membuat kedua kubu suporter rusuh bahkan dari video amatir yang diunggah akun @magelang_raya memperlihatkan gerombolan suporter masuk ke dalam lapangan.

Diduga Ricuh tersebut, dipicu sebab rasa kecewa dari suporter tuan rumah yang kalah telak 0-2 dari rivalnya.

Baca juga: Jadwal Tayang, Prediksi, H2H Laga PSIM Yogyakarta Vs Persela Lamongan, Live Streaming Vidio.com

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang pun membenarkan, kerusuhan diduga berawal dari rasa kekecewaan suporter tuan rumah.

"Pemicunya karena kalah, sebenarnya sangat disayangkan (kerusuhan terjadi). Sebenarnya, kami sudah sampaikan ke panitia pelaksana (panpel) bahwa liga dua kemarin, sudah sempat rusuh dan kita setop pertandingan. Dan, dilaksanakan tanpa penonton," ungkapnya d sela kegiatan konferensi pers di Operasi Sikat Jaran Candi 2022 di Polres Magelang, Senin (26/9/2022).

Ia melanjutkan, namun dalam pertandingan kemarin dibuat dengan  penonton karena panpel meminta izin ke Pemerintah Kota untuk digelar beserta penonton. Dengan alasan, tim yang bermain adalah tuan rumah.

"Jadi, kami bersepakat dengan memberikan batasan penonton mereka (panpel) minta untuk 1.000 penonton. Tetapi ternyata faktanya melewati yang disepakati. Kerusuhan kemarin panita pelaksana menjadi korban. Justru, panpel sampai masuk rumah sakit karena dikeroyok suporter mereka sendiri," ucapnya.

Baca juga: ORI Perwakilan DIY Temukan Modus Jual Beli Seragam Sekolah di Yogyakarta, Keuntungannya Fantastis

Melihat dari kejadian ini, ia pun menegaskan untuk seterusnya pertandingan bola akan digelar tanpa ada penonton.

Bahkan, pihaknya berkoordinasi dengan Kapolres wilayah lain untuk melakukan hal serupa.

"Sesuai dengan kesepakat awal pertandingan bola tidak akan ada penonton. Tadi, saya juga sepakat dengan kapolres yang lain untuk permainan di wilayah Kapolres lain juga akan non-penonton. Kami akan lapor ke PSSI, padahal aturan di sana (PSSI) kan juga ada bahwa apabila sudah diberlakukan aturan tanpa penonton dan mereka membuat ada penonton, itu yg kena sanksi adalah klub atau timnya," ujarnya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved