Berita Bantul Hari Ini

Alumni AAU 1993 Berikan Sembako ke Masyarakat dalam Event Jogja Air Show

Jogja Air Show tak hanya menyuguhkan atraksi udara dan mendukung pariwisata Bantul, namun juga turut membantu perekonomian warga sekitar.

Penulis: Santo Ari | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA/Santo Ari
Alumni AAU 1993 memberikan bantuan sembako kepada masyarakat dalam event Jogja Air Show di landasan pacu Depok, Sabtu (24/9/2022) 

TRIBUNJOGJA, BANTUL - Jogja Air Show tak hanya menyuguhkan atraksi udara dan mendukung pariwisata Bantul, namun juga turut membantu perekonomian warga sekitar.

Terlebih dalam kesempatan itu juga digelar bakti sosial untuk warga sekitar dan karang taruna.

Bakti sosial berupa pembagian sembako ini dilakukan oleh alumni Akademi Angkatan Udara tahun 1993.

Baca juga: AHM Tampilkan Honda PCX Electric dan Baterai Portable di Trade Investment Industry Exposition

Komandan Kodiklatau, Marsekal Madya TNI Tonny Harjono yang juga sebagai alumni AAU 1993 mengungkapkan bahwa ia bersama teman-teman telah menyiapkan sembako sejumlah tahun angkatan mereka yakni 1993 paket.

Selain itu juga ada aksi donor darah di Lanud Adisutjipto.

"Pembagian sembako ini untuk membantu meringankan beban masyarakat. Bantuan ini kami sebar di beberapa daerah, yakni untuk masyarakat sekitar Pantai Depok, Lanud Adisutjipto, di Solo dan ada juga di Jakarta," ujarnya saat ditemui di Landasan Pacu Depok, Sabtu (24/9/2022).

Tonny menyatakan bahwa ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh alumni AAU 1993, namun mereka berkomitmen akan terus melakukan bakti sosial ke masyarakat dalam berbagai kesempatan.

Ia berharap bakti sosial ini dapat diterima oleh warga Depok dan menjadi tali silaturahmi yang baik antara TNI khususnya AAU dengan masyarakat.  

"Mungkin bantuan ini belum bisa mengatasi permasalahan atau kesulitan masyarakat di sini, tapi paling tidak dengan bantuan yang kami berikan bisa meringankan kondisi yang dirasakan oleh warga di sekitar Pantai Depok," tuturnya.  

Sementara terkait penyelenggaraan Jogja Air Show, Tonny Harjono melihat bahwa acara ini telah berlangsung dengan sukses, terlihat dengan antusias warga masyarakat yang datang.

"Masyarakat antusias untuk mengikuti kegiatan dan yang pasti kegiatan ini dapat lebih mengenalkan apa itu kedirgantaraan kepada masyarakat jogja dan sekitarnya. Tentu ini bisa menunjang pariwisata, maka dari itu salah satu lokasinya di Pantai Depok dengan harapan daerah Bantul bisa menjadi magnet pariwisata di DIY," tandasnya.

Baca juga: Mahasiswa KKN UNY Olah Kotoran Burung Puyuh Menjadi Pupuk Kandang di Desa Gajahan Karanganyar

Sementara itu, Haryanto dari Karang Taruna Dusun Depok mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan sembako yang diberikan oleh alumni AAU angkatan 1993.

"Tentunya senang, karena dengan adanya kegiatan seperti ini dapat membantu masyarakat Depok dan sekitarnya. Ini tadi kami mendapatkan sembako seperti beras, minyak, gula dan mie instang," ungkapnya.

Jogja Air Show sendiri juga melibatkan karang taruna di dalamnya, seperti membantu keamanan saat event berlangsung. Selain itu, warga pun bisa menjajakan dagangannya.  
 
"Jogja Air Show dapat mengangkat perekonomian masyarakat, dari berjualan, parkir dan sebagainya," katanya. (nto)  

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved