Ratu Elizabeth II Meninggal

Potret Surat Rahasia Ratu Elizabeth II untuk Warga Sydney Australia, Baru Bisa Dibuka Tahun 2085

Ternyata mendiang Ratu Elizabeth II menulis surat rahasia untuk warga Sydney Australia. Surat ini dimasukkan kapsul waktu, baru bisa dibuka tahun 2085

DOK. YouTube The Royal Family
Potret Surat Rahasia Ratu Elizabeth II untuk Warga Sydney Australia, Baru Bisa Dibuka Tahun 2085 

TRIBUNJOGJA.COM - Ratu Elizabeth II yang meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) lalu, ternyata punya surat rahasia yang ditulisnya untuk warga Sydney, Australia.

Melansir Independent.co.uk, Kamis (15/9/2022), surat rahasia dari Ratu Elizabeth II tersebut tidak bisa dibuka sebelum tahun 2085.

Media Australia 7 News mewartakan, “Surat Rahasia” Ratu Elizabeth II telah disembunyikan di brankas Sydney dan tidak bisa dibuka selama 63 tahun dari sekarang.

Queen Elizabeth II
Queen Elizabeth II (Instagram @theroyalfamily)

Baca juga: Momen Langka Ratu Elizabeth II yang Membuat Publik Tertawa, Ada Momen Dijemput James Bond di Istana

“Hanya Ratu Elizabeth II yang tahu apa yang dia tulis ketika dia menulis pesan (di surat rahasia itu) dan itu (surat rahasia Ratu Elizabeth II) telah disegel,” demikian diwartakan 7 News.

Staf personal Ratu Elizabeth II yang paling dekat dengan mendiang pun tidak tahu apa isi surat rahasia tersebut.

Diwartakan as.com, sepanjang hidupnya, Ratu Elizabeth II telah melakukan banyak perjalanan ke seluruh dunia, termasuk Australia.

Tercatat, Ratu Elizabeth II sudah 16 kali pergi ke Australia. Nah, dalam salah satu kunjungannya, ia menuliskan surat rahasia untuk warga Sydney masa depan.

Surat rahasia Ratu Elizabeth II tersebut ditulis pada November 1986. Saat itu adalah momen setelah proses pemugaran Queen Victoria Building (QVB) atau Gedung Ratu Victoria di Sydney. Ratu Victoria adalah nenek buyut dari Ratu Elizabeth II.

Queen Victoria Building (QVB) di Sydney, Australia
Queen Victoria Building (QVB) di Sydney, Australia. Tempat penyimpanan surat rahasia Ratu Elizabeth II. (DOK. A Story Block)

Baca juga: Kisah Cinta Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, Masih Saudara, Surat-suratan di Perang Dunia II

Sampai saat ini, surat rahasia Ratu Elizabeth II yang misterius itu masih tersimpan dalam kapsul waktu yang diletakkan di Gedung Ratu Victoria.

Surat misterius tersebut disembunyikan di sana dan tersimpan dengan baik di dalam kapsul waktu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved