PSIM Yogyakarta

Petik Kemenangan Perdana Lawan Persekat Tegal, PSIM Yogyakarta Tinggalkan Posisi Juru Kunci

PSIM Yogyakarta akhirnya mengakhiri paceklik kemenangan usai menaklukkan sengitnya perlawanan dari Persekat Tegal dengan skor akhir 3-1

TRIBUNJOGJA/Taufiq Syarifudin
Pemain PSIM Yogyakarta merayakan gol ke gawang Persekat Tegal di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (23/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM - PSIM Yogyakarta akhirnya mengakhiri paceklik kemenangan usai menaklukkan sengitnya perlawanan dari Persekat Tegal dengan skor akhir 3-1 pada pekan kelima Liga 2 2022/23, Jumat (23/9/2022).

Bertanding di Stadion Sultan Agung Bantul, gol kemenangan Laskar Mataram dicetak lewat tendangan bebas Yudha Alkanza (21') dan Aditya Putra Dewa (30') serta Savio Sheva pada menit ke-85.

Kemenangan perdana yang dipersembahkan juru taktik anyar Erwan Hendarwanto ini cukup krusial bagi Laskar Mataram. 

Baca juga: Kapten Kesebelasan, Personel Satpol PP ini Pimpin Tim Sepakbola Kota Yogyakarta Juarai Porda DIY

Bagaimana tidak, tambahan 3 poin membuat Laskar Mataram lepas dari posisi juru kunci menyusul 4 laga nirkemenangan. Naik ke posisi 4 di tabel klasmen Grup Tengah dengan koleksi 6 poin, PSIM kembali membuka harapan bersaing di papan atas lantaran hanya terpaut 4 poin saja dari pimpinan klasemen yakni FC Bekasi City.

Jalannya Pertandingan

Meski tampil sebagai tim tamu, Persekat tak ciut nyali bahkan langsung mengancam gawang PSIM Yogyakarta lewat tendangan keras Soni Setiawan.

Beruntung, tendangan gelandang Persekat Tegal ini masih melebar dari gawang PSIM yang dikawal Sendri Johansyah.

Merespon serangan dari Persekat, PSIM Yogyakarta mencoba mendominasi penguasaan bola. Hasilnya, PSIM mendapatkan peluang pertamanya lewat Cristian Gonzales, namun tendangan penyerang 46 tahun ini masih melebar dari gawang Persekat.

Gol yang dinanti publik tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-21 lewat tendangan bebas akurat dari Arif Satya Yudha Alkanza.

Tendangan bebas tersebut dihadiahkan wasit setelah terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh Sony Setiawan terhadap Andre Agustiar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved