Berita Jogja Hari Ini

BULOG Kanwil Yogyakarta Bersinergi Dengan Pemda DIY Dalam Pengolahan Pangan Terintegrasi

Perum BULOG Kanwil Yogyakarta bersama Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta menandatangani nota kesepahaman (MoU), tentang pengelolaan

istimewa
BULOG Kanwil Yogyakarta bersinergi dengan Pemda DIY dalam pengolahan pangan yang terintegrasi, di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Kamis, (22/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Perum BULOG Kanwil Yogyakarta bersama Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta menandatangani nota kesepahaman (MoU), tentang pengelolaan pangan yang terintegrasi di wilayah DIY. 

Penandatanganan MoU langsung dilakukan oleh Pemimpin Perum BULOG Kanwil Yogyakarta, Muhammad Attar Rizal dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, KGPAA Paku Alam X. 

Penandatanganan MoU itu dilakukan pada Kamis, (22/9/2022) yang bertempat di Royal Ambarrukmo Yogyakarta. 

Baca juga: Ramalan Zodiak ASMARA Besok Jumat 23 September 2022: Aries Terluka, Leo Berpeluang Temukan Cinta

Kegiatan MoU tersebut menjadi bagian dari Rakorda TPID Provinsi DIY dengan narasumber Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi, S.T, M.T. dan Dirjen KEMENDAGRI Dr. Teguh Setyabudi, M.Pd. serta Kepala Bank Indonesia DIY, Budiharto Setyawan.

Dalam penandatanganan MoU kerja sama antara Perum BULOG Kanwil DIY dan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta tidak hanya membahas pengelolaan potensi pangan di wilayah DIY, tetapi juga membahas kerjasama dalam kegiatan stabilisasi harga dan pasokan pangan pokok di Daerah Istimewa Yogyakarta selama lima tahun ke depan. 

"Perum BULOG Kanwil Yogyakarta dapat menjadi penggerak pengelolaan pangan yang terintegrasi membantu para petani/gapoktan hingga kepastian distribusi bagi konsumen khususnya di wilayah Provinsi Yogyakarta,’’ ucap Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X dalam sambutannya di Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Sementara itu, Muhammad Attar Rizal mengatakan MoU itu menjadi bentuk sinergi yang baik dalam kepastian harga dari hulu hingga hilir.

Baca juga: Soal Permainan Capit Boneka, PWNU DIY : Sepintas Ada Unsur Perjudian dan Eksploitasi

“MoU atau nota Kesepahaman ini bentuk nyata Perum BULOG bersinergi dengan baik bersama stakeholder di Pemprov DIY sehingga kepastian harga dari hulu hingga hilir, dari produsen hingga konsumen dapat terjaga tentunya muara akhirnya stabilisasi harga dan inflasi yang terkontrol,’’ ucap Attar.

Dengan adanya kerjasama itu, diharapkan mampu mengoptimalisasi sumber daya dalam rangka pengelolaan pangan yang efektif dan efisien di Daerah Istimewa Yogyakarta serta terintegrasi dari hulu ke hilir mulai dari terjaminnya penyerapan atau pembelian bahan pangan pokok hingga distribusi ke instansi pemerintah atau masyarakat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. (Nei)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved