Bulog Yogyakarta Bersama Pemda DIY Lakukan Operasi Pasar untuk Turunkan Inflasi

Operasi Pasar sendiri dilaksanakan di tiga pasar, yaitu Pasar Kranggan, Pasar Beringharjo dan Pasar Demangan. 

TRIBUNJOGJA.COM / Istimewa
Pelaksanaan Operasi Pasar oleh BULOG Kanwil Yogyakarta dan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta, di Pasar Beringharjo Kota Yogyakarta, Senin (19/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bulog Kanwil Yogyakarta bersama Pemda DIY melaksanakan kegiatan Operasi Pasar di pasar-pasar pencatatan Badan Pusat Statistik. 

Melalui keterangan resmi, Pemimpin Wilayah bulog Kanwil Yogyakarta, M Attar Rizal, menyampaikan masyarakat tidak perlu panik dalam situasi saat ini, karena stok pangan yang disediakan oleh BULOG Kanwil Yogyakarta dalam keadaan cukup dan akan terus bertambah ke depannya.

Kegiatan Operasi Pasar itu didasari oleh hasil rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi DIY yang menugaskan kepada Disperindag DIY agar segera melakukan Operasi Pasar.

Tujuannya adalah untuk menurunkan inflasi DIY yang saat ini menembus angka 5,2 persen.

Operasi Pasar sendiri dilaksanakan di tiga pasar, yaitu Pasar Kranggan, Pasar Beringharjo dan Pasar Demangan. 

Kegiatan Operasi Pasar tersebut berlangsung selama dua hari, yakni di mulai pada Senin (19/9/2022) hingga Selasa (20/9/2022). 

Kegiatan itu berlangsung dengan mendistribusikan barang-barang sembako, berupa beras, minyak goreng, gula pasir, dan tepung ke beberapa toko yang terdapat di tiga pasar tersebut.

Untuk pendistribusian sembako di Pasar Kranggan, pihaknya telah membagikan beras premium lima kilogram sebanyak lima karung, beras premium 25 kilogram sebanyak 11 karung, beras medium lima kilogram sebanyak 30 karung, gula maniskita satu kilogram sebanyak 200 bungkus, gula curah 50 kilogram sebanyak delapan karung, minyakita satu liter sebanyak 394 bungkus.

Dan untuk pendistribusian sembako di Pasar Beringharjo, pihaknya telah membagikan beras medium lima kilogram sebanyak 10 karung, gula maniskita satu kilogram sebanyak 20 bungkus, gula curah 50 kilogram sebanyak delapan karung, minyakita satu liter sebanyak 230 bungkus.

Sementara itu, untuk pendistribusian di Pasar Demangan, pihaknya telah membagikan beras premium lima kilogram sebanyak empat karung, beras premium 25 kilogram sebanyak 40 karung, beras medium lima kilogram sebanyak 220 karung, gula maniskita satu kilogram sebanyak 55 bungkus, gula curah 50 kilogram sebanyak 17 karung dan minyakita satu liter sebanyak 396 bungkus. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved