Ratu Elizabeth II Meninggal

Pangeran George dan Putri Charlotte Ikuti Pemakaman Ratu Elizabeth II,Bagaimana Anak Pangeran Harry?

Dilansir BBC, Pangeran George (9) dan Putri Charlotte (7), akan menjadi bagian dari prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II dengan Keluarga Kerajaan.

Penulis: Bunga Kartikasari | Editor: Iwan Al Khasni
kolase foto
Pangeran George dan Putri Charlotte of Wales Ikuti Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II, Bagaimana dengan Anak Pangeran Harry? 

TRIBUNJOGJA.COM - Lebih dari satu minggu lalu Ratu Elizabeth II mangkat meninggalkan tahta kerajaan Inggris, Kamis (8/9/2022).

Setelah 70 tahun menjadi penguasa monarki, kini sang ratu akan segera bertemu kembali dengan pujaan hatinya yakni Pangeran Charles.

Ratu Elizabeth II akan disandingkan dengan Pangeran Charles di Kapel St George di Kastil Windsor.

Tak lepas dari 2.000 para tamu undangan, rupanya Putra dan Putri Pangeran William dan Kate Middleton, Pangeran George dan Putri Charlotte akan bergabung di pemakaman Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey.

Dilansir BBC, Pangeran George (9) dan Putri Charlotte (7), akan menjadi bagian dari prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II dengan Keluarga Kerajaan.

Menurut urutan layanan untuk pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II Senin (19/9/2022), George dan Charlotte akan berjalan di belakang peti mati sang nenek buyut untuk prosesi di Westminster Abbey.

Pangeran George dan Putri Charlotte of Wales Ikuti Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II, Bagaimana dengan Anak Pangeran Harry?
Pangeran George dan Putri Charlotte of Wales Ikuti Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II, Bagaimana dengan Anak Pangeran Harry? (Instagram @theroyalfamily)

Sesuai urutan kerajaan, Pangeran George akan berada di belakang sang ayah, The Prince of Wales.

Sementara itu, Putri Charlotte berada di belakang The Princess of Wales dan diikuti paman mereka Pangeran Harry dan Meghan Markle, Duchess of Sussex.

Di sisi lain, putra bungsu Pangeran William dan Kate Middleton, Pangeran Louis tidak bisa mengikuti prosesi pemakaman karena diangap terlalu muda untuk bergabung dengan anggota keluarga lainnya.

Sebelum ibadah dimulai, bel akan berbunyi setiap menit selama 96 menit.

Baca juga: Kerajaan Inggris Bakal Berubah Ketika King Charles III Gantikan Ratu Elizabeth II

Angka itu menandai usia sang ratu hidup dan meninggalkan kerajaan.

Menjelang akhir kebaktian, nantinya Last Post akan dimainkan sebelum semuanya mengheningkan cipta selama dua menit.

Bagaimana dengan Archie dan Lilibet Mountbatten-Windsor, Anak-anak Pangeran Harry-Meghan Markle?

Kenapa Pangeran Harry Tak Pakai Baju Militer saat Berjalan di Belakang Jenazah Ratu Elizabeth II?
Kenapa Pangeran Harry Tak Pakai Baju Militer saat Berjalan di Belakang Jenazah Ratu Elizabeth II? (YouTube The Royal Family)

Dikutip dari Capital FM, Duchess of Sussex dan Pangeran Harry dikatakan menerbangkan anak-anak mereka, Archie dan Lilibet, ke Inggris minggu ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved