PDAM Tirtamata Beri Bonus Rp 25 Juta Bagi Tim Sepak Bola Kota Yogyakarta di Porda XVI DIY

Tim sepak bola putra Kota Yogyakarta mendapatkan bonus Rp 25 juta dari Perumda PDAM Tirtamarta setelah merebut medali emas di ajang

istimewa
Ketua Askot Yogyakarta, Susanto Dwi Antoro menyerahkan cinderamata kepada pihak PDAM Tirta Marta, Sabtu (17/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tim sepak bola putra Kota Yogyakarta mendapatkan bonus Rp 25 juta dari Perumda PDAM Tirtamarta setelah merebut medali emas di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI DIY 2022.

Penyerahan bonus tersebut disaksikan langsung oleh Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Sumadi, di kawasan Jalan Margo Utomo, Yogyakarta, Sabtu (17/9/2022).

Pj Wali Kota Yogyakarta, Sumadi mengucapkan selamat atas keberhasilan tim sepakbola putra merebut medali emas di Porda lalu. 

Baca juga: Potensi di Kampung Wisata Gedongkiwo Kota Yogyakarta, Mulai Batik Hingga Jemparingan 

"Sekali lagi, terima kasih kepada teman-teman sekalian, terutama official, pelatih, pendamping, saya acungi jempol terhadap pencapaian prestasi luar biasa ini," kata Sumadi.

Dalam beberapa pertandingan di Porda lalu, Sumadi kerap menyaksikan Kota Yogyakarta tampil lewat saluran streaming. Pasalnya dalam ajang itu tidak bisa disaksikan secara langsung karena ada persoalan-persoalan lain.

"Saya lihat di videonya luar biasa. Saya dapat laporan kita luar biasa semangatnya dan ini harus terus dipertahankan untuk Porda mendatang," jelasnya.
 
Sementara itu Ketum Askot PSSI Yogyakarta, Susanto Dwi Antoro menegaskan bahwa keberhasilan tim sepakbola putra Yogya merebut medali emas di Porda lalu sangat membanggakan. 

"Momen kemarin itu benar-benar membanggakan bagi kami. Karena setelah selesai pertandingan, kami bisa pulang dari Stadion Maguwoharjo menuju Kota Yogyakarta dengan kepala yang tegak, sehingga kita menjadi kebanggaan warga Kota Yogyakarta," ujar dia..

Susanto Dwi Antoro mengucapkan banyak terimakasih kepada Dirut Perumda PDAM Tirtamarta, Majiya dan Pj Walikota Yogyakarta, Sumadi yang selama ini telah dibuat ikut repot dalam menyiapkan tim menuju Porda. 

"Selama satu tahun persiapan ini kami banyak merepotkan, kami mohon maaf dan banyak terima kasih. Pengalaman ini akan menjadi portofolio berharga buat kami untuk kami bisa mencetak kader-kader pesepakbola muda handal di Kota Yogyakarta kedepannya," bebernya.

Sementara itu, Dirut Perumda PDAM Tirtamarta, Majiya mengatakan, prestasi tim Kota Yogyakarta diraih berkat  kompakkan, kesolidan, komitmen bersama yang didukung semua pihak. 

Baca juga: Hewan Ternak di Klaten bakal Dipasangi Eartag Guna Permudah Pemantauan Kesehatan

"Termasuk di dalamnya adalah dukungan penuh dari Bapak Pj Walikota Yogyakarta," terangnya.
 
Capaian prestasi di Porda XVI DIY 2022 kemarin menurut Majiya bisa menjadi modal kuat agar di masa-masa yang akan datang atau Porda yang ke-17 dan selanjutnya, Kota Yogyakarta tidak hanya juara di sepakbola putra saja. Tapi juara umum di cabor sepakbola secara tuntas, baik juara di kelompok putra dan sepakbola putrinya.

"Sehingga harapan kami, jika nanti pada saat Porda yang ke-17, kami misalnya kalau dari Pemkot dan KONI Yogyakarta masih memberikan kepercayaan di sini bersama-sama mendampingi putra-putri terbaik sepakbola di Kota Yogyakarta, kami siap memberi motivasi. Semoga pada Porda mendatang bisa lebih maju lagi dan menjadi juara putra dan putri," tutupnya. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved