Berita Purworejo

Sebanyak 2.164 Warga dari 12 Desa Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo Terima BLT BBM

Pemkab Purworejo mulai menyalurkan bantuan langsung tunai bahan bakar minyak ( BLT BBM ) tahap pertama kepada keluarga penerima manfaat ( KPM )

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Dewi Rukmini
Petugas sedang cek keabsahan data diri calon penerima BLT BBM dan mengambil foto sebagai bukti penyaluran 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Dewi Rukmini

TRIBUNJOGJA.COM, PURWOREJO - Pemkab Purworejo mulai menyalurkan bantuan langsung tunai bahan bakar minyak ( BLT BBM ) tahap pertama kepada keluarga penerima manfaat ( KPM ) di Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah, pada Kamis (15/9/2022). 

Sebanyak 2.164 orang dari 12 desa di Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah,  menjadi target penerima bantuan BLT BBM

"Besarannya senilai Rp500 ribu yang terdiri dari bantuan BBM dan sembako alokasi september. Untuk bantuan BBM senilai Rp150 ribu dikali 2 atau dirapel menjadi  Rp300 ribu. Kemudian, ditambah bantuan sembako program BPNT senilai Rp200 ribu, sehingga totalnya Rp500 ribu," ungkap Angen Kinanti, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Bener. 

Baca juga: Fakultas Seni Rupa Institut Seni Indonesia Yogyakarta Akan Menggelar JICAF #2 di Pakuwon Mall Jogja

Angen mengatakan, proses penyaluran bantuan BLT BBM diadakan di dua tempat.

Titik pertama berada di Kantor Pos Kecamatan Bener. Kemudian, lokasi kedua berada di aula Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. 

"Tetapi Kamis (15/9/2022), karena aula kecamatan sedang dipakai maka kami pindah ke gedung olahraga (GOR) Kalibatu, Kecamatan Bener, Purworejo, yang berjarak sekitar 200 meter sisi barat dari Kantor Pos," ucap Angen kepada Tribunjogja.com. 

Ia menambahkan, di Kantor Pos Kecamatan Bener menyalurkan BLT BBM kepada 1.079 warga dari Desa Kalijambe, Sidomukti, Mayungsari, Bleber, dan Sukowuwuh. 

Kemudian di Gor Kalibatu, ada sekitar 1.085 KPM yang menerima bantuan senilai Rp500 ribu tersebut.

Mereka berasal dari Desa Kaliboto, Nglaris, Pekacangan, Kalitapas, Medono, Limbangan, dan Wadas. 

Dari pantauan Tribunjogja.com, ratusan warga memadati area Kantor Pos Kecamatan Bener di Jalan Magelang Km 11, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, sejak pukul 08.00 WIB. Mereka datang silih berganti hingga pukul 14.30 WIB. 

Proses  penyaluran BLT BBM di Kecamatan Bener sendiri berlangsung selama tiga hari. Kegiatan itu dimulai Rabu (14/9/2022) dan berakhir hingga Jumat (16/9/2022). 

Baca juga: Gubernur DIY Sri Sultan HB X Tinjau Hotel Ibis dan Mall Malioboro: Saya Harapannya Tidak Ada PHK

"Target penerima BLT BBM tahap pertama di Kecamatan Bener adalah 5.888 KPM yang tersebar di 28 desa. Untuk warga yang tidak dapat mengambil karena alasan tertentu, semisal sakit, maka bantuan akan diantar oleh Kantor Pos," katanya.

Namun, imbuh Angen, apabila ada warga yang masih memungkinkan untuk mengambil sendiri BLT BBM di Kantor Pos, ia bersedia menjadwalkan ulang. (drm)
 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved