PSIM Yogyakarta

Manajemen PSIM Yogyakarta Jalin Komunikasi dengan 3 Pelatih, Erwan Hendarwanto Salah Satunya?

Manajemen PSIM Yogyakarta mengabarkan sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah kandidat pengganti Imran Nahumarury sebagai kepala pelatih tim.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
PSIM JOGJA 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Manajemen PSIM Yogyakarta mengabarkan sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah kandidat pengganti Imran Nahumarury sebagai kepala pelatih tim.

Hal ini dikonfirmasi Manajer PSIM Yogyakarta , Farabi Firdausy yang saat ini sedang melakukan pertimbangan siapa pelatih yang cocok menangani tim berlogo Tugu Pal Putih tersebut.

"Kita dari manajemen tidak mau ambil langkah gegabah, meski saat ini kita sudah lakukan pendekatan komunikasi kepada beberapa kandidat," kata Farabi, Kamis (15/9/2022).

"Sejauh ini ada tiga kandidat, cuma itu masih bisa bertambah. Kandidat yang saat ini sudah ada dalam list kita tidak hanya dari Liga 2, bahkan ada yang memasukkan lamaran juga. Tapi kita harus lihat plus minusnya dulu," sambungnya.

Baca juga: Manajemen PSIM Yogyakarta Tak Ubah Target, Optimis Masih Bisa Promosi ke Liga 1

Meski begitu, Farabi enggan menyebutkan siapa saja nama kandidat yang sedang diincar tim berjuluk Laskar Mataram tersebut, untuk merealisasikan misi promosi ke Liga 1 musim depan.

Saat ditanya apakah Erwan Hendarwanto masuk ke dalam radar kandidat pelatih Yudha Alkanza dkk, Farabi hanya menjawab kemungkinan itu bisa saja terjadi.

"(Soal Erwan) Mungkin saja bisa saja jadi salah satu kandidat, sayangnya Liga 2 tidak boleh pelatih asing ya. Kita maksimalkan nama-nama yang ada, sementara di lapangan komitmennya sama," kata pria yang dipanggil Abi tersebut.

"Semoga gantinya nanti bisa memainkan sepak bola PSIM Yogyakarta butuhkan. Mengangkat pemain yang sudah ada saat ini," imbuhnya.

Abi menjelaskan sebab manajemen tak mau gegabah atau terburu-buru memutuskan, karena dalam waktu dekat ini Laskar Mataram akan bertandang ke markas FC Bekasi City, Stadion Patriot.

"Pokoknya pengumuman pelatih baru secepatnya, semoga ada pembicaraan yang baik dengan kandidat yang kita mau. Karena kita perlu bicara lebih dalam dengan kandidat, Pak Bima ( CEO PSIM Yogyakarta ) juga akan ke Yogyakarta dulu, sebelum (bertandang) ke Bekasi," jelasnya.

Baca juga: BREAKING NEWS : PSIM Yogyakarta Resmi Copot Imran Nahumarury, Dwi Priyo Didapuk Jadi Caretaker

Sehingga kemungkinan besar, PSIM Yogyakarta masih akan diarsiteki oleh caretaker pelatih, Dwi Priyo Utomo saat menjalani laga pekan keempat Liga 2 2022, Senin (19/9/2022) mendatang.

Menurut Abi disaat yang krusial ini, hal yang penting saat ini adalah menjaga semangat dan mental pemain supaya tetap solid bersama ofisial dan manajemen.

"Saat ini ada pertandingan penting dalam waktu dekat melawan Bekasi, untuk itu kita minta tolong kepada Coach Dwi untuk jadi caretaker. Ya kemungkinan setelah (lawan) Bekasi Insyaallah. Mohon doanya saja," tukasnya.

Harapannya dengan cara ini akan membuat para pemain tetap fokus menyongsong pertandingan yang krusial melawan FC Bekasi City untuk mendulang 3 poin.

Tentu saja, kemenangan melawan FC Bekasi City adalah harga mati bagi Laskar Mataram untuk menggantikan banyak poin hilang dalam tiga laga sebelumnya."Kita semua satukan visi, supaya tim ini melangkah dengan tegap. Karena Bekasi tim kuat, semoga hasilnya bagus, kita pasti berjuang buat 3 poin," tambahnya.(  Tribunjogja.com )
 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved