Sekaten Yogyakarta 2022

143 Pengisi Acara Siap Meriahkan Panggung Kesenian Sekaten Jogja 2022 di Lahan Eks Kampus STIEKERS

Panggung Hiburan Pasar Malam Sekaten Jogja 2022 akan menampilkan kesenian tari, musik, ketoprak, campursari, dan lain-lain. Cek info berikut ini.

DOK. Panitia Sekaten Jogja 2022
143 Pengisi Acara Siap Meriahkan Panggung Kesenian Sekaten Jogja 2022 di Lahan Eks Kampus STIEKERS. Foto poster acara Sekaten Jogja 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM - Beberapa hari lagi, acara tahunan Sekaten Yogyakarta (Sekaten Jogja) akan kembali digelar. Sudah ada 143 pengisi acara terdaftar yang siap memeriahkan Panggung Kesenian Sekaten Jogja 2022.

Sekaten Jogja 2022 yang bertajuk “Pasar Rakyat Sekaten Jogja” akan digelar di Lahan Eks Kampus STIE Kerjasama Yogyakarta (STIEKERS), Jalan Parangtritis Kilometer 3, Padukuhan Salakan, Kelurahan Bangunharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, DIY.

Seperti telah diwartakan Tribunjogja.com sebelumnya, Pasar Malam Sekaten Jogja 2022” akan diadakan mulai 16 September - 16 Oktober 2022.

Tidak hanya wahana permainan dan aneka kuliner yang akan dihadirkan di acara Sekaten Jogja 2022. 

Ada pula Panggung Kesenian yang akan memeriahkan acara yang bakal digelar sebulan penuh itu.

Saat dihubungi Tribunjogja.com melalui WhatsApp, Elis, selaku panitia Pasar Rakyat Sekaten Jogja 2022 menuturkan, hingga Selasa (13/9/2022) pukul 15:48 WIB sudah ada setidaknya 143 pengisi acara yang akan tampil di Panggung Kesenian atau Panggung Hiburan Sekaten Jogja 2022.

“Iya mbak, (sampai sekarang) masih kami input, yang masuk sudah 143 pengisi,” kata Elis selaku panitia bagian Panggung Hiburan Sekaten Jogja 2022, Selasa.

Elis mengatakan, akan ada pertunjukan tari, musik, ketoprak, campursari, komedi, jatilan, hingga karawitan yang akan memeriahkan Panggung Kesenian Sekaten Jogja 2022.

“Ada tari, musik, ketoprak, campursari, komedi, jatilan, karawitan, ada (pertunjukan seni) dari sekolah-sekolah, dari SD sampai SMA, maupun (pertunjukan seni dari) sanggar profesional,” kata Elis kepada Tribunjogja.com, Selasa.

“Untuk nama-namanya nanti ya kak,” imbuh Elis, menjelaskan bahwa saat pihaknya belum dapat memberikan daftar nama pengisi acara Panggung Kesenian Sekaten Jogja 2022.

Technical Meeting untuk Pengisi Acara Panggung Hiburan Sekaten Jogja 2022 

Pasar Rakyat Jogja Gumregah Akan Dibuka GKR Hemas, Dimeriahkan Cak Dikin, Catat Tanggalnya
Persiapan Pasar Rakyat Jogja Gumregah 2022, Pasar Malam Sekaten Jogja 2022. (Istimewa)

Pada kesempatan sama, Elis menyampaikan bahwa para pengisi acara Panggung Hiburan Sekaten Jogja 2022 akan menggelar technical meeting besok.

Acara technical meeting bagi para pengisi acara Panggung Hiburan Sekaten Jogja 2022 akan dilaksanakan pada:

Sebagai informasi, jika mencari lokasi Sekretariat Pasar Rakyat Jogja Gumregah 2022 melalui platform Google Maps, para pengisi acara bisa mencari lokasi “Bakmi Jawa Ngasem Krapyak Kulon”.

“Dimohon untuk semua pengisi acara hadir tepat waktu. Terima kasih. Salam budaya,” kata Elis mewakili Panitia. (Tribunjogja.com/ANR)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved