Berita Magelang Hari Ini

Pemkab Magelang Sebut Kirab Budaya G20 Mampu Tumbuhkan Kreativitas dan Perekonomian Masyarakat 

Kegiatan kirab budaya ini juga akan menumbuhkan perekonomian masyarakat dan mengundang wisatawan untuk semakin mencintai Borobudur.

Tribun Jogja/Nanda Sagita Ginting
Kemeriahan kegiatan Kirab Budaya G20 di Candi Borobudur, Senin (12/09/2022). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang mendukung penuh pelaksaan kirab budaya dalam agenda kerja G20 di Candi Borobudur, Senin (12/09/2022).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magelang, Adi Waryanto, mengatakan kirab budaya sebagai upaya untuk menumbuhkan kreativitas dan inovasi masyarakat.

"Tentu untuk menumbuhkan nilai kebudayaan kreativitas dan inovasi masyarakat ini, kita akan berkolaborasi dengan semua unsur dan komponen baik masyarakat, BUMD, BUMN dan swasta," katanya di Pondok Tingal, Borobudur, Senin (12/9/2022).

Ia menambahkan, kegiatan kirab budaya ini juga akan menumbuhkan perekonomian masyarakat dan mengundang wisatawan untuk semakin mencintai Borobudur.

Meskipun, masyarakat di Borobudur sudah biasa melaksanakan event-event kebudayaan di setiap bulan tertentu.

Namun, dengan adanya kegiatan G20 ini maka akan semakin menggeliatkan kreativitas dan ide gagasan.

"Harapannya ke depan kegiatan seperti ini terus berjalan dan berkesinambungan. Apapun akan kita lakukan sebagai kesungguhan terhadap wisatawan baik mancanegara maupun domestik," ujarnya.

Untuk diketahui kegiatan kirab budaya ini  melibatkan kurang lebih 2.000 warga perwakilan dari 20 Desa di Kecamatan Borobudur. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved