Ratu Elizabeth II Meninggal

INTIP Nilai Warisan Ratu Elizabeth II yang Diberikan kepada Raja Charles III, Angkanya Fantastis!

Selain resmi menjadi Raja Charles III, ternyata Charles juga masih akan menerima warisan sang ibu, Ratu Elizabeth II yang bernilai cukup fantastis.

Penulis: Bunga Kartikasari | Editor: Muhammad Fatoni
https://metro.co.uk
INTIP Nilai Warisan Ratu Elizabeth II yang Diberikan kepada Raja Charles III, Angkanya Fantastis! 

TRIBUNJOGJA.COM - Selain resmi menjadi Raja Charles III, ternyata Charles juga masih akan menerima warisan sang ibu, Ratu Elizabeth II yang bernilai cukup fantastis.

Diketahui, Ratu Elizabeth II tutup usia di Kastil Balmoral, Skotlandia pada usianya yang hampir menyentuh satu abad yakni 96 tahun, Kamis (9/9/2022).

Lantas, berapa total harta warisan Ratu Elizabeth II untuk keturunanya?

Merujuk pada laman Fortune, Kamis (9/9/2022), Ratu Elizabeth II meninggalkan lebih dari USD 500 juta atau senilai Rp 7,4 triliun harta warisan.

Harta itu merupakan aset pribadi dari 70 tahun tahtanya, sebagian besar karena investasinya, koleksi seni, perhiasan, dan kepemilikan real estate, yang meliputi Rumah Sandringham dan Kastil Balmoral.

Angka itu disebut bakal diterima oleh Raja Charles III, pewaris takhta Kerajaan Inggris.

Sebelumnya, Elizabeth juga pernah mewarisi hampir USD 70 juta dari Ibu Suri Elizabeth ketika dia meninggal pada 2002 lalu, termasuk investasi dalam lukisan, koleksi perangko, porselen halus, perhiasan, kuda, dan bahkan koleksi telur Faberge yang berharga.

Lukisan dalam koleksi termasuk karya Monet, Nash, dan Carl Fabergé.

Tak hanya itu, Ratu Elizabeth II juga menerima pendapatan melalui dana pembayar pajak yang dikenal sebagai Sovereign Grant, yang dibayarkan setiap tahun kepada keluarga kerajaan Inggris.

Ratu Elizabeth II meninggal dalam usia 96 tahun pada Kamis (8/9/2022). Di foto ini, Ratu Elizabeth II melambai ke massa saat perayaan Platinum Jubilee Pageant di Istana Buckingham, London, Minggu (5/6/2022).
Ratu Elizabeth II meninggal dalam usia 96 tahun pada Kamis (8/9/2022). Di foto ini, Ratu Elizabeth II melambai ke massa saat perayaan Platinum Jubilee Pageant di Istana Buckingham, London, Minggu (5/6/2022). (AP PHOTO/FRANK AUGSTEIN)

Hal tersebut bermula dari kesepakatan yang dibuat oleh Raja George III untuk menyerahkan pendapatannya dari Parlemen untuk menerima pembayaran tahunan tetap untuk dirinya sendiri dan generasi mendatang dari keluarga kerajaan.

Awalnya dikenal sebagai Daftar Sipil, digantikan oleh Sovereign Grant pada tahun 2012.

Sovereign Grant adalah angka yang dia terima setiap tahun dari pemerintah.

Jumlah yang diterima sebesar 15 persen dari keuntungan yang diperoleh setiap tahun oleh Crown Estate.

Ini adalah real properti besar di Inggris yang bernilai 8,1 miliar poundsterling.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved