Bupati Bantul Abdul Halim Muslih

Bupati Halim Minta Calon Lurah Yang Menang Jangan Jumawa

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih meminta warga menggunakan hak pilih guna menentukan masa depan wilayahnya dalam pilurdes serentak Bantul 2022.

Editor: Agus Wahyu
TRIBUN JOGJA/ISTIMEWA
SEPAKAT NETRAL - Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menghadiri Deklarasi Damai yang digelar Karang Taruna Kalurahan Jatimulyo, Kapanewon, Dlingo, Minggu (11/9). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Bupati Bantul Abdul Halim Muslih meminta warga menggunakan hak pilih guna menentukan masa depan wilayahnya dalam pemilihan lurah desa (Pilurdes) 2022, yang akan serentak digelar di 21 dari 75 kalurahan di Bantul, Minggu (25/5/2022).

Baca juga: Bupati Halim Ingatkan Pilurdes Harus Berjalan Sehat, Aman, Damai, dan Sejuk

Baca juga: Bupati Abdul Halim Minta Bamuskal Jalankan Semua Tahapan Pilurdes Serentak Kabupaten Bantul

“Kami meminta masyarakat menghargai calon lurah yang maju. Mereka adalah pribadi yang peduli dengan pembangunan,” ucap Abdul Halim Muslih saat Deklarasi Damai yang digelar Karang Taruna Kalurahan Jatimulyo, Kapanewon, Dlingo, Minggu (11/9/2022).

Bupati Bantul juga mengingatkan warga agar menggunakan hak pilihnya pada saat pencoblosan mendatang. Sebab, pilihan warga akan menentukan masa depan.

Halim menegaskan lagi, bagi calon yang menang untuk tidak sombong dan bagi yang kalah jangan putus asa. “Risiko pemilihan adalah kalah maupun menang. Karena itu, yang kalah tidak boleh merasa kecil hati. Yang menang, jangan jumawa,” pesan Halim.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan Kabupaten Bantul, Sri Nuryanti menuturkan, pencoblosan akan dilaksanakan pada 25 September dan lurah terpilih akan dilantik pada 5 November 2022.

“Ada 21 kalurahan yang melaksanakan pilurdes serentak Bantul, salah satunya di Kalurahan Jatimulyo ini. Untuk mendukung operasional pilurdes dianggarkan Rp215 juta dari APBD Bantul 2022 dan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Pemda DIY pada kisaran Rp4 miliar,” tambah Abdul Halim. (ayu)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved