Porda XVI DIY

Kontingen Sleman Pertahankan Gelar Juara Umum 3 Kali Beruntun, Sabet 162 Medali Emas Porda XVI DIY

Kontingen Sleman sukses mengukir sejarah baru dalam gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI DIY 2022 dengan mempertahankan gelar juara sebanyak tiga

dok.Pemkab Sleman
Logo Porda XVI dan Peparda III DIY 2022 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Kontingen Sleman sukses mengukir sejarah baru dalam gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI DIY 2022 dengan mempertahankan gelar juara sebanyak tiga kali berturut-turut.

Gelar juara umum yang diraih Sleman pada edisi sebelumnya terjadi tahun 2017 dengan tuan rumah Kabupaten Bantul dan 2019 di Kota Yogyakarta.

Dengan perolehan ini Sleman bisa disebut meraih hattrick untuk kedua kalinya, saat itu gelar juara umum didapat Sleman pada tahun 2001, 2003, dan 2005. 

Baca juga: Komisi III DPR RI Bahas RUU Hukum Tata Acara Perdata Bersama Kejati DIY

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sleman, Joko Hastaryo mengucap bersyukur karena apa yang dicita-citakan Sleman pada Porda XVI DIY 2022 ini dapat tercapai.
 
"Kami mengucapkan terimakasih pada seluruh atlet, ofisial, pelatih, pengurus cabang olahraga dan seluruh pihak yang telah bekerja keras sehingga Sleman bisa kembali mempertahankan juara umum serta hattrick lagi," kata Joko.

Selain itu, Joko Menyebut gelar juara yang didapat Sleman tahun ini memutus mitos jika tuan rumah selalu gagal meraih gelar juara umum.

Sebab pada empat gelaran Porda DIY sebelumnya, tuan rumah kerap gagal menjadi juara.

"Kami memecahkan mitos, jika tuan rumah selalu gagal juara umum di empat gelaran Porda DIY sebelumnya. Kami menegaskan mitos itu tidak benar. Saat ini, kami sedang hitung-hitungan soal penghargaan bagi para atlet," lanjut Joko Hastaryo.

Baca juga: Anggrek Milik Andry Susanto Juarai Festival Anggrek Vanda Tricolor 5 di Sleman, Ini Kisahnya

Sementara itu, dari hitung cepat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sleman, medali emas Sleman sudah tembus hingga 162 keping dan terpaut jauh dari Bantul maupun Kota Yogyakarta sebagai pesaing.
 
Dengan hanya menyisakan dua nomor lomba di panjat tebing lead mix dan sepakbola putra yang berlangsung, Jumat (9/9/2022), Sleman tak bisa lagi disalip dalam perburuan medali emas.

"Sampai saat ini, Sleman sudah meraih 162 medali emas. Dengan hanya menyisakan lead mix di Panjat Tebing dan sepakbola putra, Sleman sudah tak tersalip," tandasnya. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved