Berita Klaten Hari Ini

Pencairan BLT BBM di Klaten Diundur, Ini Penjelasan Dinsos P3APPKB

Awalnya, pencairan BLT BBM di daerah itu dijadwalkan mulai disalurkan pada Rabu (7/9/2022) melalui petugas kantor Pos.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Ilustrasi Berita Klaten 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pencairan bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) di Kabupaten Klaten , Jawa Tengah diundur dari jadwal yang ditentukan.

Awalnya, pencairan BLT BBM di daerah itu dijadwalkan mulai disalurkan pada Rabu (7/9/2022) melalui petugas kantor Pos di masing-masing kantor desa yang ada di Klaten.

Namun karena ada perbaikan jumlah nominal yang disalurkan sehingga penyaluran BLT BBM terpaksa diundur.

"Memang ditunda, informasinya ada tambahan uang atau perbaikan nominal jadi perlu dirampungkan dulu," ujar Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dissos P3APPKB) Klaten , M. Nasir pada wartawan, Rabu (7/9/2022).

Baca juga: Harga BBM Naik, Polres Klaten Salurkan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak

Ia menyebut, saat ini pihaknya bersama Pos Klaten sedang melakukan koordinasi untuk menentukan jadwal pencairan BLT BBM tersebut.

Rabu siang, kata dia pihak kantor Pos Klaten sudah berkoordinasi dengan kepala bidang yang mengurusi BLT itu, namun dirinya belum mendapatkan laporan terbaru.

"Informasinya ada tambahan Rp 200 ribu, tapi ini tambahan apa kami belum tahu, by name by address-nya sudah ada tinggal realisasi," akunya.

Sebelumnya, ia menyebut jika sebanyak 120.290 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Klaten , Jawa Tengah bakal menerima suguhan bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) sebanyak Rp 150 ribu per bulan.

Baca juga: Modus Dua Pelaku Penimbun BBM Bersubsidi di Klaten, Keliling Pakai Minibus Lalu Beli Solar

Bantuan itu akan cair selama empat bulan dan artinya masing-masing KPM bakal menerima BLT BBM senilai Rp 600 ribu.

Untuk tahap pertama akan cair bagi 88.926 keluarga di Klaten, adapun untuk tahap kedua menyasar 30.593 keluarga atau KPM dan tahap ketiga 771 keluarga.

Sementara itu, Kepala Desa Demakijo, Ery Karyatno mengatakan jika di desanya untuk BLT BBM belum cair namun jumlah penerimanya sudah ditentukan.

"Di Demakijo ada 249 KPM, namun ini undangan dari Pos belum ada, masih menunggu, mudah-mudah segera tiba undangannya," ucapnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved