Berita Klaten Hari Ini

Harga BBM Naik, Polres Klaten Salurkan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak

Polres Klaten membagikan paket sembako kepada masyarakat kecil terdampak penyesuaian harga BBM. Pembagian sembako dilaksanakan

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
istimewa
Jajaran personel Satlantas Polres Klaten saat menyalurkan bantuan pada sopir truk terdampak kenaikan BBM, Senin (5/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Polres Klaten membagikan paket sembako kepada masyarakat kecil terdampak penyesuaian harga BBM.

Pembagian sembako dilaksanakan di beberapa titik diantaranya, terminal Ir Soekarno, sub terminal Bendogantungan dan di depan Mapolsek Klaten.

Baca juga: Profil Azwar Anas, Mantan Bupati Banyuwangi yang Dipilih Presiden Jokowi jadi Menpan RB

"Kita memberikan sedikit bantuan kepada saudara-saudara kita yang terdampak penyesuaian harga BBM. Ada tukang ojek, sopir bus, sopir truk dan juga kuli angkut." jelas Kasi Humas Iptu Abdillah, Rabu (7/9/2022).

Dijelaskan, bahwa setidaknya ada 100 paket bantuan yang dibagikan kepada masyarakat pada Senin (5/9/2022. Bantuan ini menurutnya merupakan wujud kepedulian Polri dan diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat.

Kemudian, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik atas penyesuaian harga BBM ini. 

Menurutnya masyarakat akan menerima kompensasi positif atas perubahan subsidi BBM yang lebih tepat sasaran.

"Tentunya kita harus memahami bahwa penyesuaian atau kenaikan harga BBM ini justru memihak masyarakat kecil. Dengan subsidi yang tepat sasaran, anggaran pemerintah bisa digunakan untuk program-program yang lebih bermanfaat bagi masyarakat," jelasnya.

Baca juga: Satu Arah Jalan Gambiran Kota Yogya Hanya Berlaku Khusus Mobil, Warga: Alhamdulillah

Ditambahkan oleh Iptu Abdillah, bahwa pemerintah sudah menyiapkan paket Bantalan Sosial kepada masyarakat terdampak kenaikan harga BBM.

"Diantaranya Bantuan Langsung Tunai, Bantuan Subsidi Upah, pemberian bantuan sosial termasuk untuk tukang ojek, UMKM dan nelayan, penciptaan lapangan kerja dan pemberian subsidi sektor transportasi angkutan umum," ucapnya. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved