Berita Olahraga Hari Ini

Tim Rugbi Kota Yogyakarta Sabet Medali Emas Rugbi 7 Porda DIY 2022

Bertanding di Stadion Pancasila UGM, tim rugbi Kota Yogyakarta yang menurunkan skuat terbaiknya sukses menekuk tim Bantul dengan skor 19-7.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Taufiq Syarifudin
Tim rugbi Kota Yogyakarta seusai memenangkan laga final Porda DIY, Selasa (6/9/2022) lawan Bantul di Stadion Pancasila. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Tim rugbi Kota Yogyakarta raih medali emas rugbi 7 ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Yogyakarta, Selasa (6/9/2022).

Bertanding di Stadion Pancasila UGM, tim rugbi Kota Yogyakarta yang menurunkan skuat terbaiknya sukses menekuk tim Bantul dengan skor 19-7.

Sejak awal laga tim Kota Yogyakarta yang menurunkan sejumlah pemain andalan DIY di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 lalu langsung mengungguli tim Bantul dengan skor 12-7, dan mengakhiri laga dengan skor telak 19-7.

Dengan hasil ini tim Kota Yogyakarta berhak atas medali emas, sedangkan Bantul merebut medali perak.

Baca juga: DAFTAR Perolehan Sementara Medali Emas Porda XVI DIY 2022di Hari ke-5, Kontingen Sleman Memimpin

Sementara Tim Sleman hanya mampu merebut medali perunggu usai menang atas Gunungkidul pada perebutan peringkat tiga dengan skor 55-5.

Pelatih tim Kota Yogyakarta Febri Sulistyo mengungkapkan sangat senang karena anak asuhnya bisa meraih hasil sesuai target yang dicanangkan pada rugbi 7.

Belum lagi pada persiapan tim jelang Porda XVI DIY tahun tergolong cukup minim tanpa adanya try out atau uji tanding dengan tim manapun.

Selain itu Kota Yogyakarta hanya memboyong 10 pemain untuk tampil di rugbi 7 dan rugbi 10.

“Seharusnya ada 12 pemain yang bisa didaftarkan, tapi kita hanya mendaftarkan 10 orang pemain dan ada beberapa yang kemarin udah main cedera, jadi memang terus terang kami was-was, Alhamdulillah dengan semangat teman-teman, dengan mereka latihan dan support dari KONI juga Alhamdulillah bisa dapat medali emas,” tukasnya.

Baca juga: KONI DIY : Porda XVI Sudah On The Track’

Dalam kesempatan yang sama, pemain adalan Kota Yogyakarta Dionisius Oktavian Andi Pratikno mengatakan, kemenangan ini tak lepas dari semangat tanding semua pemain di tim dan akhirnya mampu meraih medali emas. 

“Memang kami masih punya peluang meraih medali di rugbi 10 yang akan dimulai besok Kamis, namun kami memang sengaja kejar yang rugbi 7 ini dulu dan akhirnya target ini mampu kami raih,” ungkapnya..

Sebelum ini tim putri Sleman berhasil meraih gelar juara di cabor rugbi ini setelah mengalahkan tim Bantul dengan skor 17-12. Sedangkan untuk medali perunggu putri diraih oleh Gunungkidul. 

Cabor rugbi pada Porda XVI 2022 ini masih akan memainkan kategori rugbi 10 yang akan mulai digelar Kamis (8/9/2022) besok yang akan berlangsung di Stadion Pancasila, UGM.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved