Berita Kota Yogya Hari Ini

Ini Jumlah Penerima BLT BBM di Seluruh DIY, Gunungkidul Dapat Jatah Terbanyak

Sebanyak 343.121 warga DI Yogyakarta masuk dalam daftar calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) imbas Kenaikan harga BBM .

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebanyak 343.121 warga DI Yogyakarta masuk dalam daftar calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) imbas Kenaikan harga BBM .

Tapi, sampai sejauh ini data tersebut masih bersifat sementara, dan ada peluang berkurang, atau bertambah.

Selaku pihak penyalur, Executive General Manager Kantor Cabang Utama Pos Yogyakarta, Fahdian Hasibuan, menuturkan, dari daftar tersebut, 95.799 calon penerima atau yang paling banyak, berasal dari Gunungkidul.

Baca juga: 5 Kuliner Jogja di Sekitar Prawirotaman, Langganan Para Bule

Kemudian, disusul Bantul 88.106, Sleman 87.378, Kulonprogo 48.799, dan terminim penerima di Kota Yogya, sebanyak 23.069 KPM.

"Kemungkinan besar, akan ada perubahan data penerima, meskipun jumlahnya sudah kita terima. Ini data bisa kurang, atau bisa bertambah. Tetapi, besar kemungkinan memang akan bertambah itu," cetusnya, Senin (5/9/2022).

Dijelaskannya, selaras rencana, penyaluran BLT BBM akan dilangsungkan serentak, dengan proses distribusi Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT).

Baca juga: Pemkot Magelang Siapkan Jaring Pengaman Sosial Sebesar Rp8 Miliar Imbas Kenaikan BBM

Karenanya, pihaknya masih harus mencermati data mengenai keluarga penerima manfaat, yang menerima kedua jalur bantuan sosial itu.

"Sejauh ini kami belum tahu, ya, berapa yang menerima BLT bansos BBM saja, lalu yang menerima bansos BBM plus BPNT satu bulan, atau BLT BBM dan BPNT tiga bulan. Masih kami koordinasikan, belum final," pungkasnya. (aka)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved