Berita Bisnis Terkini

Situs Mitra Usaha GoTo Diharapkan Jadi One Stop Solutions bagi Mitra

Situs tersebut menjadi pusat informasi yang terintegrasi bagi UMKM lokal, termasuk mitra usaha di dalam ekosistem GoTo . 

istimewa
PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk meluncurkan situs Mitra Usaha GoTo www.mitrausahagoto.com. Situs tersebut menjadi pusat informasi yang terintegrasi bagi UMKM lokal, termasuk mitra usaha di dalam ekosistem GoTo, Selasa (30/08/2022) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk meluncurkan situs Mitra Usaha GoTo www.mitrausahagoto.com.

Situs tersebut menjadi pusat informasi yang terintegrasi bagi UMKM lokal, termasuk mitra usaha di dalam ekosistem GoTo

Chief of Corporate Affairs GoTo , Nila Marita menjelaskan melalui situs Mitra Usaha GoTo , pelaku UMKM dapat mengetahui informasi mengenai program, solusi dan inisiatif dari GoTo .

Harapannya situs tersebut dapat membantu pelaku UMKM untuk semakin produktif dalam mengembangkan usahanya. 

Baca juga: Tokopedia Kenalkan Paket Berlangganan PLUS by GoTo

"Kami berkomitmen menghadirkan layanan solusi bisnis paling komprehensif bagi semua pelaku usaha, agar dapat tumbuh bersama-sama dengan bantuan teknologi digital. Situs web Mitra Usaha GoTo menjadi penegasan misi GoTo untuk terus membuka peluang bagi pelaku UMKM dan pelaku usaha lainnya dalam setiap fase pertumbuhan. Transformasi digital menjadi kunci  pemulihan ekonomi nasional," katanya, Selasa (30/08/2022). 

Beberapa layanan yang ditawarkan dalam situs  Mitra Usaha GoTo  adalah layanan untuk membantu efisiensi operasional dan administrasi seperti GoBiz, Selly, Moka, dan GoKasir.

Layanan pembayaran digital melalui Midtrans, GoPay, dan GoBiz PLUS. Kemudian layanan marketplace dan discovery produk melalui Tokopedia, GoFood, dan GoStore.

Juga layanan logistik melalui GoSend dan pemenuhan pesanan (fulfillment) melalui Tokopedia. Ada pula layanan permodalan untuk pengembangan usaha melalui GoModal by Findaya dan Modal Toko by Dhanapala.

Di dalam situs web Mitra Usaha GoTo , UMKM juga dapat menemukan berbagai seri edukasi bisnis dan peningkatan kapasitas pelaku usaha yang berkelanjutan, baik melalui kelas hingga komunitas mitra usaha seperti Komunitas Partner GoFood (KOMPAG), Keluarga Tokopedia (K-Top) dan Komunitas Partner Retail GoTo Financial (KONTAG). 

Baca juga: Investasi TLKM di GOTO Hasilkan Keuntungan Rp 949 Miliar

"Dengan memanfaatkan solusi bisnis GoTo, para mitra usaha di berbagai pelosok nusantara mampu mencetak pertumbuhan transaksi bisnis dengan mendorong efisiensi operasional, dan menjangkau lebih banyak pelanggan. Pertumbuhan ini juga tercermin dari kinerja layanan dalam ekosistem GoTo ,"ujarnya. 

Head of Merchant Platform GoTo Financial, Novi Tandjung menambahkan Mitra Usaha GoTo menjadi katalog digital dengan informasi bisnis lengkap untuk mendorong kemajuan bagi UMKM dan pelaku usaha melalui pemenuhan kebutuhan operasional, pemasaran bisnis dan peningkatan kapasitas usahanya.

"Kami berharap, kehadiran Situs web Mitra Usaha GoTo dapat dijadikan one stop solution untuk menjawab kebutuhan mitra usaha, baik sebagai direktori untuk mencari solusi teknologi yang tepat, maupun tempat bagi mitra usaha meningkatkan kompetensi, dan membangun jejaring sebagai pengusaha lewat program edukasi dan komunitas yang dihadirkan GoTo ,"imbuhnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved