PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta Resmi Rekrut Gelandang Serang, Berikut Profilnya

Kendati ia ber-KTP Kabupaten Bantul, Andriyansyah tumbuh dan besar di Kota Yogyakarta , daerah di mana PSIM Yogyakarta lahir dan bermarkas.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Gelandang serang anyar PSIM Yogyakarta, Andriyansyah. 

TRIBUNJOGJA.COM - Sempat melesakkan dua gol ke gawang PSIM Yogyakarta pada uji tanding beberapa waktu lalu, Andriyansyah yang merupakan gelandang serang Porda Bantul resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar klub berjuluk Laskar Mataram, Minggu (21/8/2022).

Sekadar informasi, dua gol yang dicetak Andriyansyah di uji tanding kontra PSIM Yogyakarta membuatnya menjadi buah bibir.

Adapun dua gol tersebut masing-masing ia cetak lewat tendangan bebas, dan satu gol lainnya dicetak lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti.

Diakui Andri, bermain untuk Laskar Mataram merupakan mimpi yang ia cita-citakan sejak kecil.

Baca juga: Bek PSIM Yogyakarta Alami Cedera Lutut Usai Jalani Uji Tanding Lawan Nusantara United

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com , kendati ia ber-KTP Kabupaten Bantul, Andriyansyah tumbuh dan besar di Kota Yogyakarta , daerah di mana PSIM Yogyakarta lahir dan bermarkas.

Sejak kecil ia mengaku sudah mencintai klub yang berdiri sejak 1929 itu.

"Ketika pertama kali dihubungi PSIM Yogyakarta , rasanya seperti mimpi. Tentu sangat senang sekali bisa membela tim yang saya idolakan sejak kecil, dan Alhamdulillah di musim ini saya bisa bergabung dengan PSIM Yogyakarta ," kata Andri.

"Ini musim pertama saya, semoga saya bisa banyak membantu PSIM Yogyakarta , dan semoga target kita untuk lolos ke Liga 1 bisa terwujud," tambahnya.

Memiliki rekam jejaknya, Andri punya banyak pengalaman bermain di kasta ketiga Liga Indonesia.

Pertama tahun 2019 silam ia bermain untuk Protaba Bantul, setahun kemudian bermain untuk Persiba Bantul, sayangnya pada tahun tersebut pandemi Covid-19 melanda dan membuat ia urung bermain penuh.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved