PSIM Yogyakarta

2 Sosok Pemain PSIM Yogyakarta Ini Membuat Adaptasi Andriyansyah Lebih Cepat

Andriyansyah mengaku tidak kesulitan karena ada dua sosok pemain PSIM Yogyakarta yang sudah dikenal sebelumnya.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi PSIM Yogyakarta
Andriyansyah 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Andriyansyah , pemain dari Tim Porda Bantul 2022 resmi diperkenalkan berseragam PSIM Yogyakarta sepekan jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 2022 .

Tentunya proses adaptasi menjadi tantangan bagi Andri yang baru mencicipi rasanya menjadi pemain profesional.

Kendati begitu, pemain sempat membela Sleman United dan JK United tahun lalu ini mengaku tidak kesulitan karena ada dua sosok pemain PSIM Yogyakarta yang sudah dikenal sebelumnya.

"Di PSIM Yogyakarta saya sudah kenal lebih dulu Savio Sheva dan Ken (Noveryan). Mereka sangat membantu saya waktu awal adaptasi di PSIM Yogyakarta . Alhamdulillah sekarang prosesnya lancar," kata Andriyansyah kepada Tribunjogja.com , Minggu (21/8/2022).

Baca juga: PSIM Yogyakarta Resmi Rekrut Gelandang Serang, Berikut Profilnya

Perlu diketahui, pemain berusia 21 tahun ini mulai bergabung latihan dengan Laskar Mataram pada awal bulan Juli 2022 lalu.

Andri juga turut dalam rombongan tim asuhan Imran Nahumarury ke Jawa Timur, untuk uji coba melawan Persebaya Surabaya tanggal 17 Juli 2022 silam.

Selama proses adaptasi itu, Andri mengatakan sangat antusias karena tidak hanya Sheva dan Ken yang membantunya adaptasi di tim.

"Setelah gabung latihan, alhamdulillah semua pemain membantu saya. Bahkan tidak hanya pemain yang bantu saya untuk adaptasi, tapi tim pelatih, ofisial dan manajemen sama-sama bantu saya supaya cepat adaptasi," terangnya.

Selain itu, Andri juga mengaku sudah legowo melepas kesempatannya membela tim Bantul di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI DIY awal bulan September 2022 mendatang.

Baginya, hal tersebut merupakan risiko jika ingin berkiprah di kompetisi sepak bola Tanah Air yang lebih tinggi lagi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved