Liga 1

Evaluasi Seto Pascalaga PSS Sleman Vs Persib: Pertahanan Rapuh, Main Ball Possesion Minim Shooting

Gol cepat dari Persib Bandung menurut Seto Nurdiyantoro menjadi bahan evaluasi termasuk cara bermain yang terlalu banyak berkutat di tengah.

TRIBUNJOGJA.COM/ HANIF SURYO
Hokky Caraka melewati Achmad Jufriyanto di Liga 1 2022/23 PSS Sleman vs Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM - PSS Sleman gagal melanjutkan tren positifnya setelah dipaksa mengakui superioritas Persib Bandung , kalah 0-1 pada pekan kelima Liga 1 2022/23 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/8/2022).

Super Elja takluk atas tamunya, setelah penyerang Persib Bandung asal Brasil yakni David da Silva mencetak gol semata wayang pada laga tersebut saat laga baru memasuki menit ke-7.

Kekalahan ini memperpanjang catatan buruk Super Elang Jawa tiap kali jumpa Maung Bandung.

Dalam enam pertemuan terakhir, PSS Sleman hanya mampu meraih sekali kemenangan, kalah empat kali, dan satu laga lainnya berakhir imbang.

Pelatih PSS Sleman , Seto Nurdiyantoro menyebut laga berlangsung seru, kedua tim saling serang sayang timnya harus kembali kehilangan poin di kandang.

Baca juga: Seto Nurdiyantoro Komentari Debut Hokky Caraka Saat PSS Sleman Takluk 0-1 dari Persib Bandung

"Kekalahan kedua di home buat kami ini tidak baik. Kami kehilangan 4 poin di home, artinya kami harus mencuri poin di luar (tandang)," ujar Seto.

Lebih lanjut, gol cepat dari Persib Bandung menurut Seto menjadi bahan evaluasi termasuk cara bermain yang terlalu banyak berkutat di tengah.

"Di babak pertama kemasukan terlalu cepat ini menjadi evaluasi bagaimana rapuhnya pertahanan kami. Di babak pertama juga kami terlalu asyik bermain ball possession minim dengan shooting, minim penyelesaian akhir meskipun ada sejumlah peluang tapi tidak maksimal. Mudah-mudahan ini menjadi evaluasi buat saya secara pribadi maupun pemain," papar Seto.

"Di babak kedua, saya coba untuk  menyamakan kedudukan dengan beberapa pergantian yang tipikalnya lebih menyerang. Tapi memang sepanjang pertandingan masih banyak kekurangan dalam artian pemain kurang efektif, kurang efisien juga. Ada beberapa individu yang harus kami perbaiki juga, tapi apapun itu tetap saya apresiasi pemain, mereka mau berjuang, memenangkan pertandingan, tapi hasilnya berbeda," tambahnya.

Terpisah, pelatih sementara Persib Bandung, Budiman, bersyukur timnya diberikan kemenangan di kandang PSS.

"Hari ini saya ucapkan selamat kepada pemain, yang sudah bekerja keras 90 menit," kata Budiman.

Tak lupa, Budiman mengucapkan selamat datang kepada juru taktik Persib yang baru, yakni Luis Milla yang resmi ditunjuk pada Jumat (19/8/2022), menggantikan Robert Alberts yang mengundurkan diri pekan lalu.

Penunjukan Luis Milla ini merupakan bentuk komitmen Persib Bandung dalam membangun tim berprestasi baik dalam level nasional maupun Asia.

Baca juga: Takluk dengan Skor 0-1 dari Persib Bandung, PSS Sleman Gagal Lanjutkan Tren Positif

Jalannya Pertandingan

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved