Liga 1

Seto Nurdiyantoro Komentari Debut Hokky Caraka Saat PSS Sleman Takluk 0-1 dari Persib Bandung

Hokky Caraka menandai debutnya pada laga kontra Persib Bandung di pekan kelima Liga 1 2022/23 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/8/2022) malam.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
TRIBUNJOGJA.COM/ HANIF SURYO
Hokky Caraka melewati Achmad Jufriyanto di Liga 1 2022/23 PSS Sleman vs Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro memberikan komentar soal penampilan debut penyerang muda asal Gunungkidul, Hokky Caraka.

PSS Sleman gagal melanjutkan tren positifnya setelah dipaksa mengakui superioritas Persib Bandung, kalah 0-1 pada pekan kelima Liga 1 2022/23 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/8/2022).

Seperti diketahui, penyerang timnas U-19 ini menandai debutnya pada laga kontra Persib Bandung di pekan kelima Liga 1 2022/23 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/8/2022) malam.

Dipercaya tampil sejak menit awal, Hokky diplot sebagai penyerang tunggal menggantikan penyerang asing Mychell Chagas, ditopang Todd Ferre dan Komarudin di sisi kiri-kanan.

Sayangnya, sepanjang babak pertama Hokky Caraka tampak terisolir, kesulitan mendapatkan suplai bola dari rekan setimnya.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro menghadiri sesi pre match press conference jelang laga kontra Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (18/8/2022)
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro menghadiri sesi pre match press conference jelang laga kontra Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (18/8/2022) (Dok PSS Sleman)

Ia pun digantikan Miftahul Hamdi pada menit ke-67, saat Laskar Sembada berupaya mengejar defisit gol setelah tertinggal cepat di awal babak pertama dari tim tamu lewat gol yang diciptakan David da Silva.

Seusai laga, Seto mengungkapkan kepada awak media bahwa keputusannya menurunkan Hokky dibandingkan penyerang asing maupun senior lainnya berdasarkan perkembangan selama latihan.

"Hokky kita tampilkan karena progres di latihan, tapi memang ada beberapa kekurangan ya mungkin jam terbang ada yang harus diperbaiki," ujar Seto.

"Tapi secara umum dia tapi bagus nggak, jelek juga nggak. Setengah-setengah ya. Mudah-mudahan dengan proses itu Hokky menjadi lebih baik, bisa membantu tim ini," tambah Seto.

Beberapa waktu lalu, minimnya kesempatan yang diberikan kepada Hokky disinyalir menjadi alasan direktur Garuda Select, Dennis Wise, menawarinya peluang bermain di luar negeri.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved