PSS Sleman

PSS Sleman Vs Persib Bandung: Super Elang Jawa Siap Lanjutkan Tren Positif

Sukses mengamankan 3 poin perdananya setelah menaklukkan Barito Putera dengan skor tipis 1-0, PSS Sleman bakal mendapat ujian berat kala ditantang

Dok PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro menghadiri sesi pre match press conference jelang laga kontra Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (18/8/2022) 

TRIBUNJOGJA.COM - Sukses mengamankan 3 poin perdananya setelah menaklukkan Barito Putera dengan skor tipis 1-0, PSS Sleman bakal mendapat ujian berat kala ditantang Persib Bandung pada pekan kelima Liga 1 2021/22 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/8/2022) pukul 20.30 WIB.

Laga ini diprediksi bakal berlangsung menarik, sebab bukan hanya PSS yang berupaya melanjutkan tren positifnya, namun Persib Bandung dipastikan mengusung misi sama.

Apabila PSS punya modal positif usai menaklukkan sengitnya perlawanan Barito Putera, Maung Bandung juga meraih kemenangan perdananya atas PSIS Semarang.

Baca juga: Peparda DIY 2022 Tandingkan 10 Cabang Olahraga, Boccia Jadi Cabor Baru

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengakui kemenangan yang diraih atas Barito Putera menjadi modal positif anak asuhnya, membangkitkan kepercayaan diri untuk meladeni Maung Bandung.

"Saya pikir Persib tim yang tangguh, tim dengan materi pemain yang merata dan mumpuni. Apalagi target mereka juara, saya pikir besok pertandingan yang berat," kata Seto pada pre match press conference di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (18/8).

"Tapi harapannya, dengan kemenangan sebelumnya, mental pemain bisa naik, punya motivasi lebih dan di home kita dapat keberuntungan lagi untuk memenangkan pertandingan," harap Seto.

Seto menegaskan, Persib tetaplah tim yang memiliki materi pemain yang mumpuni dan kualitasnya merata. Sekalipun pada laga nanti tak didampingi figur pelatih kepala selepas diakhirinya kontrak Robert pelatih Rene Alberts, Seto menilai Persib wajib diwaspadai.

"Memang di awal saya pikir Persib belum menemukan performa terbaiknya. Dengan mundurnya Rene saya pikir ada pengaruhnya, keuntungan mungkin ada. Tapi seperti yang saya bilang dari awal, materi pemainnya cukup mumpuni, kualitas pemainnya merata. Dengan memenangkan pertandingan terakhir kemarin, mempunyai keinginan untuk memenangkan pertandingan lagi," kata Seto.

"Pembeda di pertandingan nanti ialah motivasi, konsentrasi," tegas Seto.

Di samping itu, Seto berharap dukungan penuh dari pendukung PSS, Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS) melecut semangat juang Bagus Nirwanto dan kolega di pertandingan kontra Persib. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved