Berita Jogja Hari Ini

Ribuan Kader Muda Partai Golkar DIY Ikuti Apel Siaga

Apel siaga ini sebagai bentuk konsolidasi dan kesiapsiagaan Pemuda Partai Golkar DIY dalam menghadapi Pemilu 2024

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Muhammad Fatoni
dok.istimewa
Apel siaga kader muda Partai Golkar DIY yang diselenggarakan di lapangan parkir Timur Graha Wanabakti Yasa, Jalan Kenari Yogyakarta, Minggu (7/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sekira 1000 kader struktural partai yang berada di bawah Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) mengikuti kegiatan apel siaga yang diselenggarakan di lapangan parkir Timur Graha Wanabakti Yasa, Jalan Kenari Yogyakarta.

Ketua DPD Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman, yang hadir sebagai pembina upacara mengatakan, apel siaga ini sebagai bentuk konsolidasi dan kesiapsiagaan Pemuda Partai Golkar DIY dalam menghadapi Pemilu 2024 dan menyikapi perkembangan dinamika politik internal maupun eksternal Partai Golkar khususnya di DIY.

Adapun acara Kepemudaan Partai Golkar DIY ini mengambil tema 'Apel Siaga pemuda Partai Golkar DIY Siap memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden 2024'.

"Apel siaga ini untuk membangun jiwa korsa yang kuat, yang kompak, bersatu untuk menang dari generasi muda. Ini sekaligus membuktikan bahwa Partai Golkar juga punya barisan kader muda yang melimpah," kata Gandung Pardiman.

"Generasi muda Golkar juga membuktikan bahwa mereka generasi yang cerdas, tangguh, bertanggung jawab atas keselamatan bangsanya," tambahnya.

Seusai digelarnya apel siaga di tingkat provinsi, kegiatan serupa juga rencananya akan digelar di masing-masing kota/ kabupaten di wilayah DIY.

"Kami ingin menunjukkan, dari tingkat grassroot bahwa Partai Golkar ini juga partainya anak muda. Anak muda punya aktivitasnya sendiri, nah kami akan berikan kebebasan sepenuhnya untuk menarik sesama generasi muda," ujar Gandung.

Sesuai temanya, selain untuk konsolidasi memenangkan Airlangga, apel ini juga bentuk kesiapsiagaan menjaga marwah dan kehormatan partai.

"Apel siaga ini juga digelar dalam rangka membela ketum kami (Airlangga Hartarto) yang difitnah-fitnah. Ini juga dalam rangka menyukseskan Golkar di Pileg, Pilkada, dan Pak Airlangga maju sebagai presiden 2024," ujar dia. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved