Berita Bisnis Terkini

Sharp Greenerator Ajak Anak Citayam Fashion Week Lakukan Aksi Nyata Peduli Lingkungan

Sharp Greenerator melakukan edukasi pelestarian lingkungan dengan cara yang menarik dan menghibur di Citayam Fashion Week .

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Anak-Anak Citayam Fashion Week Ditantang Untuk Bergaya di Trotoar Tanjung Karang Menggunakan Baju Daur Ulang 

Tribunjogja.com - Fenomena Citayam Fashion Week memberikan ruang anak muda untuk  meluapkan kreativitas mereka, namun di balik kemeriahan yang terjadi, ada dampak negatif yang ditimbulkan akibat rendahnya kesadaran mereka untuk membuang sampah dan menjaga lingkungan.

Area Dukuh Atas, Jalan Tanjung Karang, Jakarta Pusat yang sebelumnya rapi dan bersih, menjadi kumuh dan kotor.

Melihat permasalahan yang terjadi, Sharp Greenerator , komunitas anak muda binaan Sharp Indonesia yang memiliki advokasi lingkungan merasa terpanggil untuk membantu meningkatkan kesadaran anak-anak muda yang berkunjung ke Citayam Fashion Week terhadap pentingnya menjaga lingkungan.

Mengambil tema ‘SCBD ; Saya Cinta Bersih Dong’, Sharp Greenerator melakukan edukasi pelestarian lingkungan dengan cara yang menarik dan menghibur di Citayam Fashion Week .

Baca juga: Sharp Greenerator Gaungkan Eco-Tourism di Gunung Gede

“Kami memiliki tiga kegiatan yang dilakukan guna meningkatkan kesadaran para pengunjung di sini. Kami berharap melalui kegiatan ini, teman-teman di sini bisa paham dan mulai peduli untuk menjaga lingkungan”, ungkap Pachru Ramadhan anggota Sharp Greenerator yang menjadi Project Leader dalam kampanye ini.

Kegiatan pertama yang dilakukan adalah parade sepanjang area Dukuh Atas dengan memberikan orasi terhadap pentingnya menjaga lingkungan, membuang sampah pada tempatnya, dan mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan dilanjutkan dengan ‘Plastic Recycle Fashion Challenge’, pengunjung ditantang untuk melakukan fashion show dengan mengenakan busana yang terbuat dari limbah plastik hasil kreasi anggota Sharp Greenerator dan poster berisi seruan menjaga lingkungan.

Lalu kegiatan yang ketiga, Sharp Greenerator berkeliling mengedukasi pengunjung dengan melakukan kuis interaktif yang mengasah pengetahuan mereka seputar isu sampah dan lingkungan yang dilanjutkan dengan aksi nyata memungut sampah di sekitar area tersebut, oleh anak-anak Citayam Fashion Week.

Kegiatan yang dilakukan oleh Sharp Greenerator mendapatkan atensi dari Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Asep Kuswanto, S.E, M.Si.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved