Berita Bisnis Terkini

Sharp Greenerator Gaungkan Eco-Tourism di Gunung Gede

Sharp Greenerator menginisiasikan kampanye Eco-Tourism di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) pada 16 – 17 Juli 2022 lalu.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Sharp Greenerator Berhasil Mengumpulkan 20 Kg Sampah Plastik di Gunung Gede. 

Tribunjogja.com - Permasalahan sampah di daerah hulu nampaknya masih menjadi polemik yang tak pernah berakhir.

Satu di antara permasalahan yang masih terus berlanjut adalah dilema sampah plastik di destinasi wisata Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Cianjur Jawa Barat. 

Tiap tahunnya lebih dari berton-ton sampah diangkut dari jalur pendakian Gunung Gede-Pangrango.

Ketua Sukarelawan Montana, Ahmad Zainil mengaku pihaknya telah berulang kali melakukan pembersihan di dua rute, yaitu Ciputri dan Cibodas.

Menganalisa permasalahan tersebut, Sharp Greenerator selaku komunitas muda pecinta lingkungan binaan Sharp Indonesia menginisiasikan kampanye Eco-Tourism di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) pada 16 – 17 Juli 2022 lalu.

Baca juga: Sharp Pertahankan Predikat Air Purifier No.1 di Indonesia

Aktivitas ini dilakukan dalam menjaga kelestarian bumi sebagai campaign Sharp Greenerator ‘Teenager Save Nature’ yang digagas sebagai rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni 2022 silam.

“Permasalahan sampah ini tidak akan tuntas jika tingkat kesadaran masyarakat terhadap pentingnya membuang sampah pada tempatnya masih rendah.

Memiliki visi dan misi meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kegiatan pelestarian lingkungan , Sharp Greenerator melakukan kolaborasi bersama dengan Transformasi Hijau (Trashi) dan Sukarelawan Montana melakukan kontribusi nyata yaitu ‘Mountain Cleaning’ sebagai upaya pembersihan, dan juga pengamatan tumbuhan dan binatang endemik.

Selain itu para anggota komunitas berusia belia ini mengimplementasikan edukasi mengenai ‘Zero Plastic Waste’ di pintu registrasi pendakian TNGGP sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran pengunjung untuk mengurangi pencemaran lingkungan dengan membuang sampah sembarangan hingga memetik tumbuhan dan melukai satwa di area taman nasional,”  terang Pandu Setio, Sr. PR & Brand Communication PT Sharp Electronics Indonesia melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com .

Inovatif serta informatif dalam menyampaikan pesan, anak-anak ini dengan berani memberikan edukasi mengenai ‘Eco-Tourism’ dan dampak sampah plastik di wilayah konservasi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved