Berita Bisnis Terkini

Sharp Pertahankan Predikat Air Purifier No.1 di Indonesia

Merebaknya Covid-19 sejak awal tahun 2020 di Indonesia, meningkatkan permintaan terhadap Air Purifier hingga lebih dari 300 persen.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Sharp Pertahankan Predikat Air Purifier No.1 di Indonesia 

Tribunjogja.com – Air Purifier merupakan produk elektronik yang berfungsi memurnikan udara di dalam ruangan.

Merebaknya Covid-19 sejak awal tahun 2020 di Indonesia, meningkatkan permintaan terhadap produk ini hingga lebih dari 300 persen.

Seiring dengan meningkatnya permintaan, ragam merek Air Purifier pun kian bermunculan di tanah air yang menyebabkan persaingan makin kompetitif.

Namun berkat konsistensi dalam menjaga kualitas dan pengembangan fitur, pada tanggal 6 Juli 2022 lalu Air Purifier Sharp mampu bertahan menjadi top of mind konsumen dengan meraih Top Brand 2022.

Penghargaan ini dinobatkan setelah Sharp berhasil memuncaki Top Brand Index dengan skor 14,2 persen.

Baca juga: Sharp Gelar Pengundian Program Sharp Lover’s Day: Sumo Hoki

Penilaian ini berdasarkan hasil survey terhadap total lebih dari 20.000 responden se-Indonesia dengan metode wawancara.

Seluruh jawaban responden diukur melalui 3 kriteria utama, yaitu Top of Mind (kesadaran terhadap merek), Last Usage (penggunaan terakhir), dan Future Intention (niat untuk membeli kembali).

Adapun riset ini dilakukancoleh Frontier Research yang berkolaborasi dengan Majalah Marketing. 

“Syukur Alhamdulillah publik masih mempercayai produk Air Purifier Sharp sebagai pilihan No 1 di Indonesia. Kami sangat tersanjung melalui raihan ini, danj uga menjadi pembakar semangat kami untuk terus melakukan inovasi baru, tidak hanya dari segi fitur produk saja, namun juga inovatif dalam memperkenalkannya ke masyarakat luas,” ujar Pandu Setio selaku Sr. PR & Brand Communication PT Sharp Electronics Indonesia melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com .

Strategi Pandu bersama dengan Sharp Indonesia terus berupaya untuk menemukan cara baru dalam memperkenalkan produk cukup esensial.

Karena menurutnya hal inilah yang menjadi kunci Sharp Indonesia mampu mempertahankan eksistensinya selama lebih dari 52 tahun.

Adaptif dalam menyampaikan pesan dan mampu untuk mengerti perspektif audiens merupakan menjadi pertimbangan Sharp dalam memilih kanal komunikasi baru, pesan Pandu usai berhasil meraih predikat Sr. PR Practitioner Indonesia PR of The Year 2022 kategori Journalist Choicepada 14 Juli 2022 3 tahun secara berturut-turut.

Indonesia PR of The Year 2022 merupakan ajang penghargaan besutan majalah Mix Marketing & Communication, untuk mengapresiasi kinerja para pelaku dan penggiat Public Relations di Indonesia.

Pada tahun ini Sharp Indonesia menorehkan dua prestasi dengan berhasil meraih penghargaan di kategori Senior PR Practitioner oleh Pandu Setio dan Junior PR Practitioner oleh Bayu Wardhana.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved